SDN Jakasampurna II dan SDN Jakasampurna XI Bekasi Barat Peringati Maulid Nabi

0
1114

Kota Bekasi- Info Pendidikan
Dua sekolah, SDN Jakasampurna II dan SDN Jakasampurna XI Bekasi Barat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama-sama, Kamis, (12/12/2019) dihalaman sekolah yang diikuti seluruh warga sekolah seperti komite, orang tua, siswa, guru dan stap.

Dalam kegiatan ini juga sekolah turut mengundang Pengawas SD dari UPP Bekasi Barat, Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Ustad Dr.Ahmad Jamakhsari MA sebagai penceramah.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H ini bertema,”Menjalin Ukhuwah, Menebar Berkah” dengan harapan agar peserta didik bisa mencontoh suri tauladan dan sifat-sifat nabi agar kelak anak-anak lebih mencintai Nabi Muhammad SAW.

Asmat, Kepala SDN Jakasampurna XI dalam sambutannya menyampaikan kepada siswa pentingnya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai jalan untuk memperkuat tali silaturrahmi antar guru dan siswa, serta tetap menjaga keharmonisan dan juga menambah keimanan kita kepada Allah SWT agar lebih baik,”ungkap Asmat.

Sementara Ustadz, Dr. Ahmad Jamakhsari MA dalam ceramahnya mengatakan kita semua harus senang dan bersyukur atas kelahiran Nabi Muhammad SAW, sebagai umat muslim mari kita meneladani semua akhlak dan sifat-sifat Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari,”ungkapnya.

Maisaroh M.Pd Kepala SDN Jaksampurna II kepada IP mengatakan tujuan dari kegiatan ini sebagai ajang untuk meningkatkan dan membentuk karakter anak didiknya agar lebih berkualitas serta meningkatkan sikap keteladanan dan budaya hidup yang Islami.

“Kami mengajak anak-anak untuk meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW serta berharap ini bisa menjadi tempat untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” jelas Maisaroh.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kami sengaja mengambil tema menjalin ukhuwah dan menebar berkah yang artinya persaudaraan, bersama-sama menerima karunia dari Allah SWT,”tambahnya.

“Kegiatan ini sangat didukung oleh seluruh orang tua siswa, mereka menyediakan makanan seperti nasi dan kue ditaruh diatas nampan yang dibungkus daun pisang untuk dimakan bersama-sama. Hal ini kita lakukan untuk kebersamaan, seperti halnya yang dilakukan di Masjid Attaqwa ujung harapan,”pungkasnya.■ JOS