Bekasi, Info Pendidikan
Mengambil tempat di Kompleks Global School Prestasi Bekasi Barat, Rabu (11/12) digelar Musyawarah Ranting (Musran) ke-10 untuk pemilihan ketua Kwarran Pramuka Bekasi Barat periode 2019-2022.

Musran ke-10 Bekasi Barat diikuti Utusan Ranting dan Unsur Gugus Depan, dimana untuk utusan ranting terdiri dari 1 orang Mabi dan 5 orang unsur kwarran ranting.

Sementara unsur gugus depan (gudep) terdiri dari 1 orang unsur Mabi dan 1 orang unsur pembina PA dan PI yang telah disetujui majelis pembimbing ranting dan juga telah mendapat mandat dari pembina gugus depan masing-masing.

Dalam acara pemilihan Ketua Kwarran Pramuka Bekasi Barat periode 2019-2022 ada tiga orang calon ketua yang di usung yakni: Triyono M.Pd Kepala SDN Bintara Jaya VII, Ronald Stevanus S.Pd.I guru SDN Bintara XI dan Rusi Marhaeni.S.Pd.M.Si Kepala SDN Bintara VII Bekasi Barat.

Setelah dilaksanakan pemilihan dalam Musran ke-10 tersebut, terpilih Rusi Marhaeni Hertati, S.Pd. M.Si sebagai Ketua Kwarran Bekasi Barat yang baru masa bakti 2019- 2022 menggantikan H. Ahmad Saroni, S.Pd, M.Si yang telah menjabat selama 2 periode.

Kepada IP, Rusi Marheni mengatakan dirinya sangat berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin Pramuka Kwarran Bekasi Barat untuk empat tahun kedepan.

Sebagai ketua Pramuka Kwarran saya punya Visi, Misi “Memberdayakan semua sumber daya yang ada untuk meningkatkan kegiatan kepramukaan di Bekasi Barat sehingga lebih maju dan lebih berwarna,” ungkapnya.

“Saya ingin menjadikan organisasi Pramuka sebagai alat untuk meningkatkan iman dan taqwa serta ilmu pengetahuan dan teknologi, semoga pramuka Bekasi Barat kedepan semakin maju dan berprestasi,” tambah Rusi Marhaeni.

Sementara susunan pengurus Pramuka Bekasi Barat periode 2019-2022 masih sedang disusun team formatur dan maksimal 1 bulan susunan pengurus Kwarran Bekasi Barat yang baru sudah akan terbentuk,”pungkasnya.■JOS