Guru dan Siswa SMPN 22 Kota Bekasi Peringati Maulid Nabi

0
836

Bekasi, Info Pendidikan
Dengan Hikmah Peringatan Maulid Nabi Besar Muhamad SAW Kita Teladani Akhlak Rasululah tema inilah yang disampaikan SMP Negeri 22 Kota Bekasi dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Jum’at (13/12/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dihalaman sekolah bersama dengan guru, komite dan siswa dengan tujuan untuk mengajak siswa-siswi meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW serta meningkatkan ketaqwaan dan Iman kepada Allah SWT.

“Pentingnya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai jalan untuk memperkuat tali silaturahmi antar guru dan siswa, serta menambah keimanan kita kepada Allah SWT agar semakin baik,”ungkap Dra. Sri Muliani, wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan.

“Nabi Muhammad adalah manusia agung yang berakhlak mulia, akhlak yang perlu kita teladani dari Rosulullah adalah dapat dipercaya, memiliki kepedulian, bercita-cita tinggi, bersungguh-sungguh dan belas kasih pada sesama,” itu inti dari ceramah Pak Ustad dalam peringatan Maulid Nabi kali ini,”tambahnya.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang untuk meningkatkan dan membentuk karakter siswa agar lebih berkualitas serta meningkatkan sikap keteladanan dan budaya hidup yang Islami,”jelas Sri.

Sebelumnya kegiatan Maulid Nabi ini diawali dengan kata sambutan dari Kepala Sekolah H. Dela Giriwarna S.Pd. M.Si, Ketua Komite Ramdona Prihatin S.Pd dan Ketua panitia Bambang Muliadi M.Pd, lalu dilanjutkan dengan kegiatan siswa seperti pentas marawai, pembacaan zikir/tahjil, pembacaan maulid, pembacaan kalam Ilahi, dan ceramah yang dibawakan oleh H. Sahidi Abdurrosyid, S.Ag.■ JOS