Bekasi, Info Pendidkkan
Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di SDN Bintara VI Bekasi Barat berlangsung semarak dengan melibatkan seluruh warga sekolah, guru, siswa, komite dan orang tua, yang digelar dihalaman sekolah, Sabtu 14/12/2019.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H tersebut mengambil tema “Mendidik Anak Pelajar Jaman Now Dari Tauladan Nabi Muhammad SAW” dan peringatan maulid Nabi ini, sekolah juga memberikan pesan kepada siswa “Cintai Rasulmu Seperti Kau Mencintai Kedua Orang Tuamu”.

Kepala SD Negeri Bintara VI Bekasi Barat
Endang Saripuddin, S.Pd. M.Si mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di sekolahnya bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan kepada siswa agar meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW serta untuk meningkatkan ketaqwaan dan Iman kepada Allah SWT.

” Tujuan kami menanamkan nilai-nilai keagamaan kepada siswa agar cinta kepada Rasulullah serta untuk meningkatkan ketaqwaan dan Iman kepada Allah SWT. Kami di SDN Bintara VI ini tidak hanya mengajarkan pendidikan formal saja, namun juga nilai-nilai keagamaan,”sambungnya.

Endang Saripuddin, S.Pd. M.Si

“Kami juga ingin meningkatkan iman dan ketakwaan serta melaksanakan peningkatan penguatan pendidikan karakter, serta implementasi pembelajaran pendidikan agama di SDN Bintara VI Bekasi Barat,”tambah Endang.

Sementara ketua komite sekolah, Nana Lustiana, kepada IP mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang diprogramkan oleh sekolah, baik kegiatan yang sifatnya umum maupun kegiatan keagamaan,”ungkapnya.

“Harapan kami dalam kegiatan ini para siswa bisa mengamalkan dan meneladani sikap serta sifat dari Nabi Muhammad SAW dalam kesehariannya. Mudah-mudahan kegiatan ini adalah langkah yang baik untuk membangun karakter siswa, dan keluarga besar SDN Bintara VI Bekasi Barat,”tambahnya.

Kaitan dengan acara ini saya sebagai ketua komite mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua siswa yang telah berpartisipasi baik tenaga maupun materi, tanpa dukungan dari mereka kegiatan ini tidak akan berjalan dengan baik,”jelasnya.

Kegiatan Maulid Nabi ini juga diisi dengan beberapa penampilan siswa, yang tentu saja berkaitan dengan keagamaan Islam. Sementara dipenghujung kegiatan Ustad KH. Zaky Mubarok Al-Madinah, menerangkan tentang hal-hal yang berkaitan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW serta menguatkan keimanan siswa dan semua tamu yang hadir.■JOS