Workshop pasar modal syariah guru ekonomi sejabodatabek

0
737

Bekasi, Info Pendidikan
Kerjasama Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) ekonomi SMA Kota Bekasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Perbanas Institut, menggelar workshop pasar modal syariah dengan tujuan untuk menambah wawasan guru ekonomi tentang pasar modal syariah dan produk-produk perbankan syariah.

Ade Syaeful Bahri, M.Pd.

Workshop tersebut dilaksanakan Kamis,(12/12) di auditorium Kampus Perbanas Institut Kuningan Jakarta. Hadir dan bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Kaprodi Fakultas ekonomi perbanas institut, Kabag OJK dan Ketua MGMP ekonomi Kota Bekasi Ade Syaeful Bahri, M.Pd. serta guru-guru bidang studi ekonomi dari sejumlah sekolah SMA dari Jabodatabek.

Ketua MGMP Ekonomi SMA Kota Bekasi Ade Syaeful Bahri, M.Pd kepada IP mengatakan worshop tersebut bertujuan untuk menambah wawasan guru-guru ekonomi tentang pasar modal syariah dan produk-produk perbankan syariah, dan materi pembelajaran kita sesuaikan dengan silabus kurikulum 2013, dengan menekankan kepada aplikatif dalam kegiatan dan proses pembelajaran peserta didik,”ungkapnya.

“Para guru mata pelajaran ekonomi dibekali pengetahuan tentang pasar modal syariah dan produk-produk perbankan syariah yang disesuaikan dengan materi pembelajaran kurikulum 2013,”sambungnya.

“Peserta umumnya guru-guru ekonomi sangat merasakan manfaat akan kegiatan tersebut yang pastinya bisa di jadikan referensi dalam menambah ketajaman materi dan kompetensi para guru ekonomi,”tambah Ade.

Ini adalah kegiatan yang kesekian kalinya yang dilakukan MGMP ekonomi Kota Bekasi sebagai wujud dan komitmen untuk memajukan dunia pendidikan khususnya di Kota Bekasi dan Jawa Barat,”jelasnya.

Dengan kegiatan seperti ini, MGMP ekonomi bisa terus berkembang dan berjalan mengikuti zaman, kemudian guru-guru ekonomi di Kota Bekasi bisa terus meningkatkan profesionalisme dalam menghadapi Era Industri 4.0,”harap Ade.

Saya selaku Ketua MGMP ekonomi SMA Kota Bekasi mengucapkan terima kasih kepada Kepala KCD wilayah 3 Provinsi Jawa Barat, Ketua MKKS Kota Bekasi dan kepada ketua sanggar ekonomi yang telah memberikan supporting dalam kegiatan workshop ini,”pungkas Ade Syaeful Bahri yang juga menjabat sebagai Wakasek SMAN 12 Kota Bekasi, Instruktur Kurikulum 2013 tingkat Kota, dan sekaligus sebagai Wakil Sekjen Pusat Asosiasi Guru Ekonomi Indonesia.■ JOS