Bekasi, Info Pendidikan
Kepala SMAN 2 Kota Bekasi, Dr. Hj. Ekowati, SPd, MPd, menerima penghargaan sebagai salah satu dari Top 50 Srikandi Pembawa Perubahan Indonesia tahun 2019. Ekowati menerima penghargaan Kategori Srikandi Perubahan Inspiratif Indonesia Bidang Pendidikan di Semarang pada tanggal 13 Desember 2019 lalu.

“Mudah-mudahan dengan penghargaan ini bisa menambah semangat dan motivasi saya untuk selalu berkarya dalam memajukan pendidikan di Kota Bekasi. Dan bisa menginspirasi teman-teman yang lainnya untuk tetap semangat meraih prestasi,” ucap Ekowati sesaat setelah menerima penghargaan tersebut.

Ekowati dinobatkan sebagai salah satu Kategori Srikandi Perubahan Inspiratif Indonesia Bidang Pendidikan 

Penobatan Ekowati pada ajang 7 Sky Media Award 2019 yang digelar di Borobudur Ballroom Hotel Santika ini, merupakan apresiasi atas kinerja, dan prestasinya di bidang pendidikan. Dan penganugerahan ini diberikan berdasarkan penilaian yang obyektif yang didukung data sekunder dan data publikasi media selama kepemimpinannya di SMAN 2 Kota Bekasi.

Berdasarkan informasi yang masuk ke redaksi IP, bahwa 7 Sky Media Award 2019 diberikan kepada pemimpin-pemimpin profesional yang telah memiliki prestasi dan kinerja yang memuaskan serta berkualitas dalam pembangunan di Indonesia.

Penentuan penerima dilakukan mengacu pada beberapa kriteria yaitu Kepemimpinan, Kemampuan, Penerimaan, Kesesuaian, Integritas, Kredibilitas, Rekam Jejak, dan Inovasi.

Atas kriteria-kriteria tersebut, dinobatkanlah Ekowati, bersama dengan 49 Srikandi-Srikandi lain dari seluruh Indonesia yang telah memberikan bukti nyata dan menginspirasi di lingkungan masing-masing, dalam pembangunan di bidang pendidikan.

Dr. Hj. Ekowati, SPd, MPd, terpilih sebagai salah satu dari Top 50 Perempuan pembawa perubahan Indonesia 2019.  Seven Sky Media telah memilih 50 orang dari seluruh Indonesia yang dipercaya oleh khalayak sebagai agen perubahan berdasar atas prestasi dan integritas, dan menginspirasi orang-orang disekitarnya. Sumbangan pemikiran dan idenya harus membawa perubahan secara revolusioner bagi kemajuan bangsa.

Menurut ketua panitia penyelenggara 7 Sky Media Award 2019, Bisma Mukti Wibowo, bahwa maksud dan tujuan pemberian penghargaan tersebut adalah untuk menampilkan para pejuang perubahan dari berbagai kalangan yang berhasil, berkarya dan berprestasi nyata dalam mengisi pembangunan di Indonesia.

Bisma juga mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada para tokoh yang berprestasi di bidangnya masing-masing. “Penghargaan ini diberikan berdasarkan pemantauan dan seleksi tim pengkaji bersama panitia penyelenggara termasuk kalangan birokrat, tokoh masyarakat, dan media elektronik/media massa kepada para tokoh-tokoh yang berprestasi,” kata Bisma.

Penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Wali kota Semarang, yang diwakili Kepala Dinas Infokom Kota Semarang, Bambang Pramesto.

Dalam sambutannya, Bambang mengharapkan agar para penerima penghargaan menjadi teladan serta memacu kualitas diri dan menciptakan prestasi yang lebih gemilang.

Harapannya, dengan penghargaan tersebut bisa lebih meningkatkan dedikasi, peranan dan karya ke depan tokoh berprestasi lainnya demi kemajuan Bangsa Indonesia.

Sedangkan Ekowati usai menerima penghargaan tersebut mengatakan rasa bangga dan bersyukur atas penghargaan tersebut. Dia berbangga karena mendapatkan apresiasi sebagai Top 50 Srikandi  diantara banyaknya tokoh berprestasi se-Indonesia. Dia juga menyampaikan apresiasinya kepada panitia yang telah mengadakan kegiatan 7 Sky Media Award.

“Saya, sebagai salah satu penerima penghargaan, merasa bersyukur dan termotivasi untuk lebih semangat dalam memajukan pendidikan di Kota Bekasi, dan akan terus berkarya untuk meraih prestasi,” ucap Ekowati berbangga.■RED