Bekasi, Info Pendidikan
Ratusan siswa dari SDN Kota Baru II dan SDN Kota Baru III Bekasi Barat mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang mereka laksanakan di lingkungan sekolah, Senin, (16/12/2019).

Selain di hadiri siswa, guru dan kepala sekolah, kegiatan ini juga dihadiri pengawas SD, pengawas PAI serta sejumlah orang tua siswa dengan tujuan untuk menanamkan nilai-nilai religius kepada siswa melalui pendidikan karakter.

Kegiatan dengan tema “Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Mari Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Yang Berahlagul Karimah” juga untuk mendidik siswa agar selalu ingat akan kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW, yang menjadi suri tauladan dalam kehidupan.

Abdulah As. S.Ag, guru agama SDN Kota Baru II sekaligus sebagai ketua panitia maulid kepada IP mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk menanamkan nilai-nilai religius bagi siswa untuk menambah Iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Dalam acara maulid ini kita mengajarkan kepada siswa tentang kebersamaan, kesederhanaan, kekeluargaan dan sifat gotong royong sebagaimana yang diajarkan oleh Nabi Besar Muhammad SAW,”ungkap Abdulah.

Kegiatan ini juga bertujuan menanamkan rasa cinta diantara siswa SDN Kota Baru II dan siswa SDN Kota Baru III agar saling menghormati dan juga àgar siswa selalu menghargai kerja keras serta jerih payah guru di SDN Kota Baru II dan SD Kota Baru III,”tambahnya.

“Harapan saya untuk tahun-tahun yang akan datang kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat ditingkatkan lagi, kegiatan ini menjadi awal yang baik mudah-mudahan kegiatan keagamaan lainnya dapat juga dilaksanakan bersama-sama,”sambungnya.

Ditempat yang sama Kepala SDN Kota Baru III Bekasi Barat, Hj. Yeti Taryati. S.Pd mengatakan kegiatan Maulid digelar bersama-sama untuk meningkatkan silaturahmi dan keakraban antar guru, orangtua dan siswa di SDN Kota Baru II dan SDN Kota Baru III Bekasi Barat.

“Maulid Nabi Muhammad SAW ini dilaksanakan untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan mempererat tali silaturahmi dengan tujuan untuk meningkatkan kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW, sebagai iman dan taqwa kepada Allah SWT,”ungkapnya.

Selain itu, mendidik siswa agar lebih mengenal Nabi Muhammad serta menjadikan sifat-sifat dan perilakunya menjadi pedoman dalam kehidupan mereka sehari-hari,”tambahnya.

Sementara Kehadiran Ustad H. Abdul Azizi. S.AgLN dalam kegiatan ini membuat suasa acara semakin seru, anak-anak terlihat senang dan tertawa saat mendengarkan ceramah yang disampaikan pak ustad.

Namun inti dari ceramah Ustad. H. Abdul Azizi adalah agar siswa terus rajin belajar, saling menghormati, hormat kepada orang tua dan guru serta menjadikan Nabi Besar Muhammad SAW sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari.■ JOS