Bekasi, Info Pendidikan
SDN Bintara Jaya III Bekasi Barat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW untuk meningkatkan pendidikan karakter dan nilai-nilai religius dikalangan peserta didik, Selasa 17/12/2019.

Kegiatan dilaksanakan di lingkungan sekolah dihadiri oleh Kepala Sekolah, guru-guru, pengawas SD, orangtua siswa dan para siswa-siswi serta sejumlah kepala sekolah yang ada digugus Bintara Jaya.

Kegiatan ini berlangsung dengan mengusung tema,”Dengan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Tingkatkan Kepedulian Terhadap Dunia Pendidikan Menuju Kota Bekasi Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan”.

Untuk mengisi acara sejumlah siswa menampilkan berbagai kegiatan seperti membaca al-quran, membaca riwayat nabi, puisi dan kegiatan lainnya yang bernuansa Islami serta ceramah dari ustad Dani (aksi indosiar) yang diundang khusus dalam kegiatan tersebut.

Kepala SDN Bintara Jaya III Bekasi Barat
Marwan. M.Pd mengatakan, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW bertujuan meningkatkan pendidikan karakter siswa yang religius dengan meneladani sifat-sifat dan juga ajaran Nabi Besar Muhammad SAW untuk diterapkan dalam kehidupan.

“Inti dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pendidikan karakter siswa dan juga untuk meningkatkan mutu pendidikan di SDN Bintara Jaya III Bekasi Barat,”ungkapnya.

Marwan berharap, Maulid di sekolahnya tersebut, akan membuat hubungan antar orangtua, guru dan peserta didik semakin akrab dan harmonis.

“Semoga acara ini dijadikan agenda tahunan demi menciptakan keharmonisan secara terus menerus sehingga mutu pendidikan dapat ditingkatkan,”pungkasnya

Berkat dukungan dan kerja sama yang baik diantara guru, siswa dan orangtua seluruh rangkaian kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di sekolah ini berjalan dengan baik dan harapannya dapat melahirkan generasi muda yang berkualitas dan berakhlakulkarimah.■ JOS