Tanggamus, Info Pendidikan
Seluruh sekolah, SDN dan SD Swasta Se-Kecamatan Pugung menggelar kegiatan penyaringan serta persiapan siswa-siswi atlet olahraga untuk mengikuti lomba O2SN Tingkat Kabupaten Tanggamus tahun 2020 mendatang, kegiatan seleksi dilaksanakan di SDN 2 Way Jaha Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Selasa (17/12/2019).

Kegiatan seleksi dalam rangka persiapan lomba O2SN  ini di buka langsung oleh Pengawas Sekolah Dasar (SD) Kecamatan Pugung, Nadra, S.Pd., mewakili Koordinator Satuan pengawas Lapangan Pendidikan (SPLP) Kecamatan Pugung Nurhayati, S.Pd.,

Kegiatan seleksi O2SN tersebut di hadiri Ketua K3S Kecamatan Pugung M.Rijal, S.Pd., Kepala SDN Se-Kecamatan Pugung, para guru pendamping dan para siswa-siswi yang akan mengikuti lomba O2SN tingkat Kabupaten Tanggamus 2020 mendatang.

Adapun seleksi penjaringan Atlet olahraga yang dilakukan seperti cabang olahraga Kids Atletik, Bulu Tangkis,Tenis Meja, Pencak Silat, Renang, Senam Artistik, Karate, Sepak Takraw, Bola Volley, Catur dan sepak Bola.

Ketua panitia yang juga kepala SDN 2 Tangkit Serdang Kecamatan Pugung, Sholihin, S.Pd., mengatakan bahwa pada tahun 2020 mendatang akan di laksanakan lomba O2SN Tingkat Kabupaten Tanggamus, “Isa Allah Kecamatan Pugung, akan menjadi tuan rumah dalam kegiatan lomba O2SN tersebut,”ungkap Sholihin.

“Sebagai tuan rumah dalam kegiatan ini kita harus siap, kita siapkan semua mulai dari atlet-atlet disemua cabor dan juga sarana prasarana pendukungnya, mudah-mudahan kita semua bisa menjadi juara,” tambahnya.

Sementara Ketua K3S Kecamatan Pugung, M.Rijal, S.Pd. sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan seleksi siswa atlet O2SN Tingkat Kecamatan Pugung tersebut. Ia mengatakan siswa-siswi dari Kecamatan Pugung akan mengikuti 11 (sebelas) cabang olahraga (cabor) dalam lomba O2SN Tingkat Kabupaten tahun 2020 mendatang.

“Seleksi kegiatan dalam rangka persiapan penjaringan Atlet siswa-siswi ini di ikuti oleh seluruh  Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Pugung, mudah-mudahan kita akan mendapatkan atlet-atlet yang siap bertanding di seluruh Cabor, dan meraih prestasi,”harapnya.■ Heri Apryanto