Bekasi, Info Pendidikan
Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Bekasi Selatan, memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Jum’at (20/12) dikompleks SDN Kayuringin Jaya 1 Bekasi Selatan.

Kegiatan ini dihadiri Ketua PGRI Bekasi Selatan, Kepala SD Negeri dan Swasta, guru agama, pengawas SD, dan pegawai UPP Bekasi Selatan serta Ustad K.H.Zulkipli Hasan sebagai penceramah.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai ungkapan rasa gembira dan rasa syukur atas lahirnya Nabi Muhammad SAW serta menjalin selaturahmi antar Kepala sekolah di Kecamatan Bekasi Selatan.

Kegian yang dilaksanakan ini mengusung tema, “Dengan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Tauladani Akhlak Rasululah SAW Serta Menjaga Agidah dan Ukhuwah Islamiyah”.

Untuk mengisi acara, sejumlah penampilan siswa yang berprestasi dalam lomba PAI tingkat Kota Bekasi ikut dihadirkan seperti penampilan marawis dari siswa-siswi SDN Jati Mulya V dan penampilan Qasidah dari SDN Marga Jaya 1 Bekasi Selatan.

Ketua K3S Bekasi Selatan, Ade Saepuloh, S.Pd, mengatakan peringatan Maulid tersebut adalah sebagai ungkapan rasa gembira dan rasa syukur atas lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW dan menambah keimanan kepada Allah SWT.

“Kegiatan maulid ini adalah sebagai bentuk rasa gembira dan rasa syukur atas lahirnya Nabi Besar Muhammad serta menjadikan sifat dan ajarannya sebagai suri tauladan dalam kehidupan, untuk menambah Iman kepada Allah SWT,”ungkapnya.

“Kegiatan ini juga sebagai jalan untuk menjalin silaturami dan keharmonisan antar kepala sekolah untuk bersama-sama meningkatkan mutu pendidikan yang berkarakter dan religius,”sambungnya.

Mudah-mudahan kegiatan ini akan dijadikan sebagai agenda tahunan secara terus menerus sehingga mutu pendidikan dapat ditingkatkan dan melahirkan generasi muda yang berkualitas dan berakhlakulkarimah,”pungkasnya.■ JOS