Bekasi, Info Pendidikan
Ikatan Keluarga Alumni Lima Belas Jakarta (IKALIBELS) mengumpulkan bantuan dari para anggotanya untuk disalurkan kepada warga korban banjir di Kota Bekasi.

Para Alumni SMA 15 Jakarta, mengadakan kegiatan sosial dalam program“ IKALIBELS Peduli Banjir ” untuk warga Kota Bekasi yang tinggal di Perumahan Villa Nusa Indah 2, Pondok Gede Permai, Pondok Hijau, Kampung cerewed dan warga Pemulung Narogong Indah.

Penyaluran bantuan kemanusian tersebut merupakan kepedulian keluarga besar IKALIBELS Jakarta bidang Kesra terhadap warga korban banjir beberapa waktu lalu. Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok yang diperlukan pasca banjir yang menerjang rumah warga.

Nuraini Zaini, Pembina IKALIBELS, menyampaikan program bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian IKALIBELS kepada sesama, meskipun nilai bantuan tidak besar diharapkan dapat mengurangi beban warga yang terkena banjir.

“Lakukan kebaikan kecil yang kita bisa dan mampu kerjakan dengan sepenuh hati, dan semoga membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir ini,”ungkapnya.

Sementara Ketua IKALIBELS, Dadang Tompro, mengatakan mudah-mudahan bantuan ini membawa manfaat dan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak banjir di bulan Januari awal tahun 2020 ini.

“Alhamdulillah terima kasih buat seluruh teman-teman IKALIBELS yang sudah mau berbagi donasinya dan trimakasih untuk bidang Kesra IKALIBELS serta teman-teman bidang lainnya yang membantu sehingga kegiatan spontan peduli bencana banjir ini dapat terlaksana,”ungkapnya.

“Semoga niat dan kegiatan yang mulia ini akan selalu menjadi pionir kegiatan IKALIBELS sehingga selalu dapat berbagi, bergerak dan bermanfaat buat masyarakat dan juga keluarga besar IKALIBELS sendiri,”tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Erwan Abdillah, Ketua Bidang Kesra IKALIBELS mengatakan hanya berusaha melakukan kebaikan, karena kebaikan akan menghasilkan 7 kebaikan dan dari 7 kebaikan pun akan menghasilkan 7 kebaikan dan seterusnya.

“Jadi, trimakasih untuk para donatur yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan peduli IKALIBELS, semoga semuanya dapat kebaikan dan keberkahan dari Alllah SWT, Aamiiin Ya Robbal Alamin,”ungkap Erwan.

Erwan juga berharap bantuan kemanusiaan dari IKALIBELS bisa membantu meringankan beban dan penderitaan warga yang mendapat musibah bencana banjir tersebut.

Dalam waktu dekat ini IKALIBELS juga berencana akan menyelenggarakan konser musik amal untuk menggalang charity bagi korban musibah banjir.

Konser amal terbut akan di gelar pada tanggal 01 februari 2020, bertempat di BTC Mall Bekasi dengan menampilkan para almuni yang bermain musik dengan konsep musik nostalgia seperti Koes Plus dan Beatles Mania.

Selain untuk menghibur warga bekasi yang terkena musibah banjir, hasil dari kegiatan tersebut juga nantinya akan disumbangkan kepada warga korban yang terkena banjir.

Sebagai informasi dari para alumni SMA 15 Jakarta inilah yang melahirkan penyanyi top trio LIBELS.

Konser musik amal ini nantinya juga akan berkolaborasi dengan berbagai komunitas seperti, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Bekasi Timur, Aliansi Peduli Perempuan Indonesia (ALPPIND) dan lain-lain.■ JOS