Bekasi, Info Pendidikan
Sebanyak 56 Kantong darah berhasil dikumpulkan dan diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi dalam kegiatan bakti sosial Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 1 Kota Bekasi.

Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan dilingkungan sekolah, Selasa (28/01/2020) dengan tujuan untuk membantu masyarakat Kota Bekasi yang membutuhkan darah.

Selain menjadi program tahunan dari SMAN 1 Kota Bekasi, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 1 Kota Bekasi terhadap sesama.

Dokter yang bertugas di SMAN 1 Kota Bekasi, dr. Abdilman Huda, kepada IP menjelaskan para siswa yang ikut mendonorkan darahnya adalah siswa yang sudah berusia 17 tahun dan sudah lolos tes kesehatan.

dr. Abdilman Huda, juga mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk melatih kepedulian siswa-siswi terhadap jiwa seseorang yang membutuhkan darah, serta mendidik mereka agar mengerti bahwa dalam setiap angota tubuh kita itu berguna juga untuk orang lain,” terangnya.

Sementara untuk mengawasi kegiatan tersebut selain dokter Abdilman Huda, yang bertugas di sekolah ini, juga dibantu 6 petugas dari PMI Kota Bekasi. Petugas PMI Kota Bekasi juga terlihat membawa mobil khusus dan peralatan medis yang digunakan untuk kegiatan tersebut.

Dari hasil kegiatan donor darah yang dilakukan oleh sebagian guru, siswa serta pegawai SMAN 1 Kota Bekasi tersebut terdapat 56 kantong darah. Kantong darah tersebut diserahkan ke PMI Kota Bekasi untuk disalurkan ke rumah sakit di Kota Bekasi.

Mudah-mudahan kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh para guru, siswa-siswi serta stap dan pegawai di SMAN 1 Kota Bekasi ini dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain untuk melakukan hal yang sama.■ JOS