Bekasi, Info Pendidikan
SDN Bintara VI Bekasi Barat berhasil meraih juara umum dalam Lomba Tangkas Kreasi Pramuka Pengalang dan berhak membawa pulang dua Piala sekaligus iaitu Piala Wali Kota Bekasi dan juga Piala Dewan Ambalan SMK Bina Karya Mandiri.

Lomba Tangkas Kreasi Pramuka Penggalang 10 ini digelar dilingkungan SMK Bina Karya Mandiri Bekasi Timur Sabtu (08/02). Lomba tersebut diikuti puluhan sekolah dasar baik negeri maupun swasta dari Kota Bekasi dan juga beberapa sekolah dari Kabupaten Bekasi.

Dalam lomba kreasi pengalang tersebut berbagai jenis lomba digelar seperti lomba LKBBT, Danton, Variasi Formasi, Cerpram, Pramuka Bernyanyi, Game Sandi dan Pramuka Tangkas.

Prestasi yang diraih SDN Bintara VI Bekasi Barat dalam lomba ini adalah mendapat Juara 1 Sandi, Juara 1 Variasi Formasi, Juara 2 LKBBT, Juara 2 Danton Terbaik, Juara 2 Pramuka Bernyanyi dan Juara Harapan 2 Scout Inteligent. Dengan hasil yang diperoleh tersebut mereka keluar sebagai Juara Umum.

Ka.Huda, Pelatih Pramuka SDN Bintara VI Bekasi Barat mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih anak-anak didiknya itu.

“Tidak sia-sia usaha kami selama ini, anak-anak berhasil mendapat juara dari berbagai jenis lomba,” ungkap Ka.Huda.

 

“Dan suatu kebanggaan bagi SDN Bintara VI Bekasi Barat dapat menunjukan prestasi terbaik dengan menjadi juara umum dalam lomba Tangkas Kreasi Pramuka Pengalang ( LTKPP) tahun 2020.

Kami membawa pulang Piala Wali Kota Bekasi dan juga Piala Dewan Ambalan SMK Bina Mandiri tersebut,”tambah Huda dengan bangga.■ JOS