Bekasi, Info Pendidikan
Alisa Khadijah ICMI Kota Bekasi menggelar Musyawarah Daerah (MUSDA) Ke-V Tahun 2020 dengan tema “Hasilkan Jutaan Rupiah Dari Dapur Sendiri” dan kegiatan ini diselengarakan di Aula Multazam Islamic Center Kota Bekasi, Minggu 16 Februari 2020.

Musyawarah Daerah, Alisa Khadijah ICMI Kota Bekasi Ke-V ini dihadiri Wakil Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhiyanto, Penasehat Alisa Khadijah Hj. Umi Latifah,  Ketua Alisa Khadija Kota Bekasi Hj. Tati Arianingsih, M.Pd, Pembina, Hj. Bundah Laksmi Lantini, Ketua GOW Kota Bekasi Hj. Tati Sumiyati.

Dra.Hj. Umi Latifa Penasehat Alisa Khadijah ICMI Kota Bekasi

 

Selain itu, Musda Ke-V ini juga dihadiri Ketua Orwil Alisa Khadijah ICMI Bogor diwakili Ir.Hj. Tati, Ketua Ikatan Persaudaraan Imam Masjid Provinsi Jawa Barat Dr. KH. Zamakhsyari Abd Majid.MA, Hj Rafdaniati SE sebagai Ketua panitia Munas, Ketua Koperasi dan UMKM Kota Bekasi, Drs. H. Abdilah, pengurus dan seluruh ranting Alisa Khadijah dari 12 Kecamatan yang ada di Kota Bekasi.

Acara diawali dengan kata sambutan dari para pengurus Alisa Khadijah ICMI Kota Bekasi, seperti kata sambutan dari ketua panitia, Hj. Rafdaniati SE, dan juga kata sambutan dari Ketua Alisa Khadijah Kota Bekasi Hj. Tati Arianingsih, M.Pd kemudian dilanjutkan dengan doa pembuka.

Hj. Tati Arianingsih M.Pd, Ketua Alisa Khadijah ICMI Kota Bekasi.

Adapun agenda pada Musda Ke-V ini adalah untuk memilih Ketua Alisa Khadijah ICMI Kota Bekasi periode 2020-2025. Selain itu juga untuk mensosialisasikan program kerja dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dari angota Alisa Khadijah.

Musda ke-V ini juga dimanfaatkan sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi, bertukar pikiran dan pengalaman, saling memberikan saran serta pikiran demi kemajuan Alisa Khadijah ICMI Kota Bekasi.

Melalui MUSDA ke-V ini, Hj.Tati Arianingsih M.Pd terpilih untuk kedua kalinya sebagai Ketua Alisa Khadijah ICMI Kota Bekasi periode 2020-2025. Hj. Tati Arianingsih dipercaya kembali menjadi Ketua karena mempunyai reputasi kinerja yang bagus.

Kordinator Alisa Khadijah Wilayah Bogor, Hj. Ir Tati

Sebelumnya Hj. Tati Arianingsih terpilih menjadi Ketua pada Musda ke-IV Tahun 2015 yang digelar di Kabupaten Karawang. Selama periode 2015-2020 Ia berhasil membawa Alisa Khadijah ICMI Kota Bekasi kearah yang lebih baik, hingga akhirnya terpilih kembali.

Ketua GOW Kota Bekasi, Hj. Tati Sumiati SE

Pada kesempatan Musda Ke-V ini juga dilakukan penerbitan SK bagi seluruh anggota pengurus ranting serta dilakukan pembinaan agar menjadi kader maupun kelompok yang handal ditingkat ranting masing-masing.

 

Alisa Khadijah ICMI Kota Bekasi selama ini sudah membangun kerja sama dengan sejumlah lembaga antara lain Pemerintah Daerah, Dinas Perdagangan, perindustrian, Dinas UMKM, Bank Syariah, Lembaga Pemberdayaan Perempuan dan lembaga lainnya.

 

Alisa Khadijah Kota Bekasi memiliki program kerja yang nyata bersinggungan langsung dengan masyarakat salah satunya di bidang ekonomi. Menciptakan kerja sama dengan organisasi masyarakat dalam bidang UKM untuk membantu memberikan kesejahteraan.

Wakil Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhiyanto

Selain itu untuk membangun dan meningkatkan perekonomian setiap angota, salah satu contoh menyediakan koperasi simpan pinjam dan permodalan.

Hj. Rafdaniati SE, Ketua Panitia Musda 

Seluruh anggota Alisa Khadijah ICMI Kota Bekasi selama ini telah menerapkan pola ” learning by doing” iyaitu belajar sambil dikerjakan dan saling berpartisipasi untuk mewujudkan kemajuan Alisa Khadijah ICMI Kota Bekasi.

Pembina Alisa Khadijah ICMI Kota Bekasi, Hj. Laskmi Yantini SH.

 

Didalam rangkaian kegiatan Musda ke-V ini juga dilakukan shering usaha, pengalaman, perdagangan dan perindustrian serta pendidikan. Selain itu kegiatan ini juga di isi dengan pameran UMKM dari beberapa anggota Alisa Khadijah sehingga membuat suasana Musda semakin semarak.

Dr. KH. Zamakhsyari Abd Majid MA, Ketua IPIM Provinsi Jawa Barat

Seluruh rangkaian kegiatan Musda ke-V Tahun 2020 dari Alisa Khadijah ICMI Kota Bekasi berjalan dengan baik. Harapannya melalui Musda ini seluruh anggota maupun pengurus dapat bekerja bersama-sama agar apa yang menjadi Visi dan Misi dari Alisa Khadijah dapat terealisasi sehingga dapat mensejahterakan seluruh angota dan juga masyarakat Kota Bekasi.■ JOS