Kota Metro, Info Pendidikan
SMA Negeri 3 Kota Metro kembali menggelar lomba Perkemahan Ilmiah Siswa (PIS) yang ke-10 Tahun 2020. Lomba tersebut di ikuti siswa dari SMA/MA se-Provinsi Lampung, Sabtu, (15/02).

Kegiatan lomba PIS tersebut bertujuan untuk menampilkan kreativitas para siswa dalam mengaktualisasi potensi/bakat/minat yang dimiliki dibidang masing-masing dan tentu untuk menunjang Kota Metro sebagai Kota Pendidikan.

Kepala SMAN 3 Kota Metro, Budi Cahyana M.Pd menyampaikan meski cuaca sedikit mendung, namun perwakilan dari sekolah yang ada di Provinsi Lampung dapat turut serta dalam mensukseskan acara ini.

“Kegiatan lomba PIS ini bertujuan untuk menyalurkan bakat serta menampilkan kreativitas siswa dalam mengaktualisasi potensi, bakat yang ada pada diri siswa dalam bidang masing-masing,”ungkap Budi Cahyana.

Budi Cahyana, M.Pd, juga tidak lupa menyampaikan terimahkasihnya kepada seluruh guru, para pembina dan juga kepada peserta Karya Ilmiah Siswa (KIR) dan Puri AksiSciantasi (PAS) atas terselenggaranya PIS ke X di SMAN 3 Kota Metro, mudah-mudaham lomba PIS yang akan datang dapat lebih baik lagi,”tambahnya.

“Dalam kegiatan PIS yang ke-10 ini berbagai lomba digelar diantaranya, lomba Debat Sains, Olimpiade Geografi, Olimpiade Matematika, Olimpiade Fisika, Olimpiade Astronomi, dan lain-lain.

“Alhamdulillah sekolah yang kami cintai ini dapat melaksanakan setiap tahunnya dan tahun ini adalah yang Ke-10. Besar harapan kami dapat menjaring bibit-bibit siswa unggul khususnya SMAN 3 Kota Metro dan umumnya yang ada di provinsi lampung khususnya kota Metro,” pugkasnya

Salah satu siswa dari kelompok peserta dari SMAN 2 Kota Metro mengatakan, kegiatan ini sangatlah menjadi moment dimana kami dapat menampilkan keterampilan kami, dan ini yang kedua kali kami mengikuti lomba masak ilmiah yang sebelumnya di adakan oleh SMAN 1 Kota Gajah Lampung Tenggah.

“Alhamdulilah waktu itu kami juara 1, dan harapan kami untuk PIS di SMAN 3 metro ini kami dapat kembali meraih juara 1,” ungkap siswa tersebut.■(Medi)