Kota Metro, Info Pendidikan
SMAN 1 Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan kunjungan persahabatan ke SMAN 1 Kota Metro. Kunjungan tersebut untuk saling bertukar pengalaman terkait pencapaian prestasi sekolah masing-masing, Rabu (19/02)

Kepala SMAN 1 Sungai lilin, Hendri, M.Si, menyampaikan banyak terimakasih kepada keluarga besar SMAN 1 Kota Metro yang telah menerima mereka dengan penuh kecerian dan kekeluargaan dan menyajikan keterampilan siswa-siswinya.

“Saya sangat kagum dengan ucapan salam adat lampung “TABIKPUN” dan akan saya ceritakan kepada siswa-siswi serta guru-guru di SMAN 1 Sungai Lilin,” tambahnya

“Tujuan kami datang ke SMAN 1 Kota Metro ini adalah untuk menjalin silaturahimi, di samping itu kami ingin lebih banyak lagi belajar dengan sekolah ini, karena SMAN 1 Kota Metro adalah gudangnya prestasi.

Kami melihat prestasi yang diraih SMAN 1 Kota Metro sangat luar biasa baik prestasi dibidang akademik maupun non akademik. Dan prestasi sekolah ini sudah sampai ketingkat internasional, dengan itu kami memilih SMAN 1 Kota Metro ini untuk di kunjungi,” jelas Hendri dengan penuh semangat.

Sementara Kepala SMAN 1 Kota Metro, Dra. Purwaningsi menyampaikan “Welcome To SMAN 1 Metro” selamat datang keluarga besar ku dari SMAN 1 Sungai Lilin atas kunjungan ke sekolah kami ini,”ungkap Purwaningsi menyambut tamunya tersebut.

Lalu Purwaningsi menceritakan sejarah dan prestasi yang telah diraih SMAN 1 Kota Metro, “Sekolah kami ini merupakan salah satu sekolah menengah atas paling tertua di Kota Metro, Lampung.

Sekolah kami beralamat di jalan AH. Nasution No. 222, Yosodadi, Metro Timur. Semula namanya adalah SMA Persiapan Negeri Kota Metro, lalu berganti nama menjadi SMA Negeri Kota Metro, dan berganti nama lagi hingga namanya menjadi SMA Negeri 1 Kota Metro,”terang Purwaningsi.

Selanjutnya “Ipung” nama pangilan akrab Purwaningsi Kepala SMAN 1 Metro dalam kesempatan ini juga menyampaikan hari ini adalah hari yang sangat-sangat tersanjung yang mana hari bertambah lagi sahabat kita dari sungai lilin,” tambahnya.

“Saya selaku Kepala Sekolah mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari teman-teman SMAN 1 Sungai Lilin Musi Bayuasin dan sudah memilih SMAN 1 Kota Metro sebagai tujuannya untuk menjalin silaturahim,”sambungnya.

Seusai acara tatap muka di Aula sekolah dilanjutkan dengan foto bersama, kemudian rombongan guru dari SMAN 1 Sungai Lilin di ajak untuk meninjau lingkungan sekolah SMAN 1 Kota Metro. Sementara siswa-siswi menggelar pertandingan basket dan futsal dan saling unjuk kebolehan.■ Medi