SDN Bintara Jaya VII Bekasi Barat Juara 1 Madya  Lomba Paskibra Sayembara Pasundan Jilid III

0
1759

Bekasi, Info Pendidikan
Tim Paskibra siswa-siswi dari SDN Bintara Jaya VII Bekasi Barat, berhasil meraih juara 1 Madya dalam lomba pasukan pengibar bendera se-pulau jawa yang diadakan oleh SMK Texar Karawang Timur, Sabtu ( 22/02/2020).

Lomba tersebut diikuti peserta dari beberapa Sekolah Dasar (SD) yang berasal dari pulau jawa seperti  DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten dan Jawa Timur. Paskibra SDN Bintara Jaya VII Bekasi Barat berhasil meraih 2 kategori juara iyaitu juara 1 madya dan juara 3 variasi formasi terbaik.

Triyono, Kepala SDN Bintara Jaya VII Bekasi Barat mengakui dirinya merasa bangga atas prestasi siswa-siswinya mampu meraih juara 1 madya dalam lomba tersebut.

“Kami mengirim tim paskibra terbaik kami dalam lomba tersebut dan berhasil mendapat juara 1 madya, dan prestasi anak-anak ini akan menjadi pengalaman berharga serta akan menjadi motivasi SDN Bintara Jaya VII kedepan untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,”ungkapnya.

Triyono menambahkan Paskibra SDN Bintara Jaya VII Bekasi Barat pada dasarnya tidak berharap bisa mendapat juara 1, karena sekolah yang dihadapinya adalah sekolah-sekolah yang memang memiliki prestasi dalam lomba paskibra.

Tujuan utama kami mengirim anak-anak dalam lomba ini adalah bagaimana mereka bisa mendapat pengalaman dan belajar juga, kalau dapat juara syukur kalau tidak juga gak apa-apa, yang penting anak-anak dapat pengalaman,” jelasnya.

“Harapan kedepannya Paskibra SDN Bintara Jaya VII Bekasi Barat dapat terus berkembang bukan hanya saat ini tapi dimasa yang akan datang, mudah-mudahan kegiatan Paskibra membuat anak-anak tertarik khususnya pendidikan karakter yang memang kita kedepankan disekolah ini,” ujar Triyono.■ JOS