Bekasi, Info Pendidikan
Secara mengejutkan, SMPN 5 Kota Bekasi berhasil melampaui raihan nilai peserta lainnya dan didaulat oleh juri sebagai Juara Pertama.

Pemberian Penghargaan kepada Siswa Pemenang lomba

Dalam rangka memperingati HUT Kota Bekasi ke-23, Dinas Pendidikan Kota Bekasi menggelar Lomba Paduan Suara Pelajar tingkat SMP se-kota Bekasi.

Acara yang digelar di Aula Mudzalifah Islamic Center Bekasi Selatan ini secara resmi ditutup oleh Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Yopik Roliyah, Kamis (5/3).

Setelah Yopik Roliyah memberikan sambutan penutup, Juri kemudian mengumumkan juara mulai dari Harapan III sampai Juara I.

 

Kadisdik Kota Bekasi Dr. Inayatullah Saat Membuka lomba Paduan Suara Pelajar

Juara III ditempati oleh SMPN 3,  Juara II SMPN 12 dan Juara I diberikan kepada SMPN 5.

Di lain tempat, Mukti, Kepala SMPN 5, kepada IP mengatakan, “Tahun ini memang target kami untuk menjadi yang terbaik setelah dua tahun berturut hanya menjadi juara harapan. Kuncinya adalah memberikan motivasi. Tiada hari tanpa prestasi. Komunikasi dan fasilitasi akan berbuah prestasi.”

Kabid Dikdas Yopik Roliyah

Pada even lomba kali ini, setiap peserta membawakan 2 buah lagu. Lagu pertama, Hymne Kota Bekasi. Dan lagu kedua, lagu wajib nasional.

Selepas acara lomba, Yopik Roliyah kepada IP mengatakan, “Acara kegiatan Lomba Paduan Suara ini merupakan sebuah kesempatan yang baik. Kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kota Bekasi.”

Paduan Suara SMPN 12 Kota Bekasi

Yopik juga menambahkan bahwa dalam even ini peserta didik mendapatkan kesempatan untuk menampilkan kebolehannya dalam kreasi seni suara dalam bentuk paduan suara.

Tujuan kegiatan, sambung Yopik, untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, memupuk rasa cinta terhadap kota-nya. Serta bangga akan jati dirinya sebagai bagian dari anak atau warga Kota Bekasi.

“Saya berharap dengan kegiatan ini setiap sekolah mempunyai tim paduan suara yang bagus dengan kreativitasnya masing-masing. Dan saya juga menitik beratkan harapan agar MGMP Seni Budaya terus bersatu dalam membina seni para Siswa.

Dan kegiatan-kegiatan seperti ini dapat menjadi sarana dalam mengaktualisasi diri masing-masing siswa dan juga berpeestasi,” pungkas Yopik. ■(GP-IP2).