Bekasi, Info Pendidikan
Siswa siswi SMPN 23 Kota Bekasi berhasil meraih berbagai prestasi diawal tahun 2020 ini. Mereka meraih juara umum lomba Pramuka Penggalang, mendapat juara 1 dan 2 pada Turnamen Futsal antar pelajar dalam kompetisi yang berbeda.

Dalam lomba Pramuka Penggalang yang diikuti sekolah-sekolah dari Jabodatabek, sekolah ini meraih prestasi terbanyak dari berbagai mata lomba yang dilombakan dan keluar menjadi juara umum.

Kepala SMPN 23 Kota Bekasi Watimah M.Pd kepada IP mengatakan para siswanya memang telah tekun berlatih bersama-sama sebelum mengikuti lomba tersebut. Oleh karena itu, hasil memang sebanding dengan usaha sungguh-sungguh yang telah mereka lakukan,” ungkap Watimah.

“Kami guru-guru sangat bersyukur dan merasa bangga atas prestasi anak-anak ini, para siswa yang mengikuti lomba dapat meraih juara,”.

Saat ini, kata Watimah, prestasi paling bergengsi yang diraih oleh siswanya adalah juara umum pada perlombaan Pramuka Penggalang yang diikuti sekolah-sekolah dari Jabodatabek pada minggu lalu di SMKN 9 Kota Bekasi.

“Prestasi yang diraih ini adalah berkat kerja keras, kerja sama, dan dukungan kita semua. Semoga ini lebih memotivasi untuk berprestasi lebih baik lagi,”tutur Watimah.

Selain torehan prestasi Pramuka, sambung Watimah, yang tak kalah membanggakan sekolah kami juga dua kali meraih prestasi di bidang olahraga Futsal.

“Yang pertama meraih juara 2 lomba Allievo futsal Campionship antar pelajar tingkat Kota Bekasi, dan yang kedua dapat juara 1 Turnamen Futsal dalam rangka HUT Kota Bekasi ke-23 dan membawa pulang piala Wali Kota Bekasi,” tambah Watimah dengan bangga.

Dalam kesempatan yang sama Wakasek bidang Kesiswaan SMPN 23 Kota Bekasi Encep, MPd kepada IP mengatakan rasa syukur dan apresiasi terhadap prestasi yang diperoleh siswa siswinya tersebut.

Ia mengharapkan prestasi yang diperoleh hendaknya diimbangi dengan terus meningkatkan sportivitas, karakter, dan semangat belajar. Ia berharap para siswa tidak hanya prestasi dalam lomba, tetapi juga berprestasi di bidang akademik.

“Jadi motivasi juga untuk siswa yang lain agar lebih percaya diri dan berusaha keras untuk meraih prestasi. Selain untuk kemandirian mereka, juga nantinya bisa membanggakan keluarga mereka dan sekolahnya,” kata Encep.■ JOS