Jakarta, Info Pendidikan
Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) SDN Cipinang Melayu 05 Pagi, Jakarta Timur, dibersihkan dan disemprot dengan menggunakan cairan desinfektan.

Sejumlah tempat yang ada disekolah ini disemprot menggunakan dua tabung berisi cairan desinfektan mulai dari area parkir, lantai selasar, tangga, ruang kelas, ruang guru, ruang kepala sekolah, meja, bangku, lemari dan sarana lainnya yang ada di sekolah tersebut.

Hj. Wuri Dian Sari, M.Pd

Penyemprotan melibatkan petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jaktim, Satlak Pendidikan Kecamatan Makasar, Puskesmas dan pihak sekolah.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) Pendidikan Kecamatan Makasar Jakarta Timur, Wagiyo mengatakan untuk memerangi wabah virus Corona, pihaknya bersama kepala sekolah dan stakeholder laksanakan penyemprotan disekolah-sekolah agar siswa bisa kembali belajar disekolah dan KBM berjalan seperti sedikala.

“Untuk memerangi wabah corona kepala sekolah dan stakeholder melaksanakan penyemprotan di sekolah-sekolah wilayah kecamatan Makasar,” ujar Wagiyo, Kasatlak Pendidikan Kecamatan Makasar, Kamis (19/3).

Kepala SDN Cipinang Melayu 05 Pagi, Kecamatan Makasar Jakarta Timur, Hj. Wuri Dian Sari, M.Pd mengatakan, saat ini kegiatan belajar mengajar telah diliburkan sejak Senin (16/3) hingga 14 hari ke depan. Kendati diliburkan, 453 siswa tetap terpantau kegiatannya. Karena mereka diwajibkan belajar di rumah melalui sistem e-learning.

“Suasana libur ini kita manfaatkan dengan aksi bersih-bersih dan penyemprotan menggunakan cairan desinfektan, agar sekolah steril dan terbebas dari penyebaran covid 19,” kata Hj Wuri Dian Sari kepada Info Pendidikan.

Hj. Wuri menambahkan dengan dilakukan penyemprotan desinfektan diharapkan sekolah dan seluruh guru dan siswa nantinya terbebas dari virus Covid 19 dan tercipta suasana kegiatan belajar mengajar (KBM) yang aman dan nyaman.

“Semoga seluruh guru dan siswa terbebas dari penyebaran covid 19 dan dapat belajar dengan aman dan nyaman disekolah,” tandas Hj Wuri.■ (Saripudin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here