Bekasi, Info Pendidikan
Dengan Inisiatif sendiri, Kepala Sekolah bersama dengan guru-guru di SDN Bintara VI Bekasi Barat semprotkan cairan desinfektan dilingkungan sekolahnya, Minggu (22/03).

seorang guru sedang menyemprot desinfektan

Penyemprotan cairan desinfektan dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona dilingkungan SDN Bintara VI Bekasi Barat.

“Ia kita punya inisiatif sendiri untuk melakukan penyemprotan cairan desinpektan (Pembunuh kuman) dilingkungan sekolah sebagai langkah pencegahan penyebaran virus korona,”ujar Endang Syarifuddin kepada IP.

“Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan bersama dengan guru-guru secara gotong royong untuk kepentingan bersama.

Seluruh ruangan kelas, ruang guru, toilet, meja, kursi dan lemari kita semprot memakai bahan cairan desinfektan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus korona,”terang Endang.

Untuk bahan dan alat semprotan kita beli semua, karena banyak dijual dan penyemprotan desinfektan ini akan kita lakukan sesering mungkin ”kata dia.

Ruang kelas disemprot dengan desinfektan

“Namun kita juga mengimbau kepada seluruh warga sekolah agar selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat. Mudah mudahan dengan cara ini SDN Bintara VI Bekasi Barat bisa terhindar dari wabah virus Corona,” ungkap Endang.

Sebagai langkah antisipasi, kegiatan serupa akan terus kami dilakukan, mengingat penyebaran virus korona di indonesia semakin meningkat dan juga Kota Bekasi tercatat sudah banyak terinfeksi virus korona,”pungkasnya.■ JOS