Bekasi, Info Pendidikan
Ahmad Ridho, S.Pd.I, Kepala SMPIT Al Marjan Kota Bekasi adalah satu dari 217 relawan Alumni Akademi Trainer yang mengadakan Festival Trainer Nasional secara online (Gerakan Indonesia Bicara Positif).

Ahmad Ridho, kepada IP, mengungkapkan bahwa salah satu cara untuk melawan Covid-19 adalah dengan memiliki daya tahan tubuh yang prima. Dan daya tahan tubuh yang prima sangat dipengaruhi oleh pikiran dan suasana hati yang tenang.

“Jika kita selalu berpikir positif ditambah dengan suasana hati yang tenang maka akan menguatkan daya tahan tubuh kita untuk melawan covid 19 ini,”ungkap Ridho.

Untuk itu kami dari alumni Akademi Trainer
mengajak seluruh masyarakat Indonesia
untuk menyebarkan kata-kata dan tindakan yang positif. Dalam suasana penyebaran virus corona seperti saat ini, kami berharap daya tahan tubuh selalu kuat dan prima sehingga bisa mengalahkan virus ini, tegas Ridho.

“Kami sangat meyakini bahwa apapun yang kita lakukan memunculkan Vibrasi (getaran) dan Vibrasi Positif membuat kita sehat, kuat dan memicu lahirnya banyak solusi yang kita butuhkan.

Saat kita melakukan hal-hal yang negatif akan muncul hal yang negatif dan sebaliknya jika kita melakukan hal-hal yang positif maka akan muncul hal yang positif juga,” ujar Ridho

Ridho mengutarakan Vibrasi positif ini diluncurkan sejak 5 April 2020 dengan 217 relawan alumni Akademi Trainer melalui kuliah online dengan menggunakan berbagai media yang tersedia. Dan bagi sekolah-sekolah yang ingin mendapatkan energi positif dapat mengubungi nomor telepon saya di +62 877779 97473.

Program kami ini bekerjasama dengan Dompet Dhufa membuat Rumah Sakit Lapangan yang insha Allah akan tersebar di beberapa titik yang rawan.

Untuk program ini, lanjut Ridho, kami membuka donasi melalui klik http://kitabisa.com/campaign/rscovid19. Bantuan Anda, akan menyelamatkan banyak nyawa.

Kolaborasi mencari solusi melawan Covid-19 mendorong kita untuk menjadi bangsa yang mandiri, tidak tergantung kepada negara lain. Kita perlu terus menerus saling bahu membahu untuk mencari berbagai solusi.

Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menjadikan bangsa kita kuat melawan covid 19 ini mari kita bekerja sama untuk terus mencari solusi melawan covid 19 yang telah menjadi musuh kita bersama.

“Ini memang tidaklah mudah, kita semua harus bersatu sebab kita tidak ingin keadaan ini berlangsung lama. Semoga covid 19 ini cepat berlalu,” tutup Ridho.■ JOS