Bekasi, Info Pendidikan
Lewat pelaksanaan kurban, Sekolah Ananda Bekasi sebagai Sekolah Pembauran di Kota Bekasi, mengajak anak didiknya untuk peduli terhadap sesama.

Salah Satu Warga Menerima Daging Kurban 

Saat dikonfirmasi, Kepala Sekolah SDS Ananda Bekasi, Bayu Artadri, menegaskan bahwa pelaksanaan kurban yang dilaksanakan di lingkungan Sekolah Ananda Bekasi oleh semua unit pendidikan yang ada mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA hingga SMK, merupakan salah satu bentuk edukasi kepada siswa.

“Pelaksanaan pemotongan hewan kurban berupa satu ekor sapi, merupakan salah satu bentuk edukasi peduli akan sesama yang seluruh unit pendidikan ajarkan kepada siswanya,” tutur Bayu, Senin (10/8).

Sambung dia, dengan menerapkan protokol kesehatan saat melakukan pemotongannya, para siswa tidak perlu datang langsung ke sekolah, mereka bisa melihatnya melalui video virtual yang di upload oleh masing-masing tenaga pendidikan dimasing-masing satuan unit pendidikan yang ada.

Proses Pemotongan Daging Kurban 

“Karena kami menerapkan protokol kesehatan, jadi siswa tidak perlu datang, cukup melalui video yang di upload oleh masing-masing guru,” terangnya menambahkan.

Bayu menekankan, melalui kegiatan tersebut mampu menghasilkan sebanyak 130 kantong daging sapi yang diserahkan kepada warga yang berhak mendapatkannya.

“Intinya, dengan kegiatan tersebut diharapkan mampu menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama, sehingga mampu mengaplikasikan nilai-nilai luhur yang diajarkan oleh Sekolah Ananda Bekasi sebagai Sekolah Pembauran di Kota Bekasi,” tukas Bayu.■ RIS