Kota Bekasi, Info Pendidikan
Selama pandemi Covid-19, Say Monang Gideon, pemilik usaha Singkong Thailand (Sintha) komitmen mencetak sebanyak 1.000 wirausahawan muda melalui usaha Singkong Thailand (Sintha) yang dimilikinya.

Dikatakannya, di tengah pandemi Covid-19 ini, banyak warga Kota Bekasi yang kehilangan pekerjaannya, dan melalui latarbelakang itulah melalui usaha Sintha yang sudah dirintisnya sejak beberapa waktu lalu, dirinya berusaha membantu warga Kota Bekasi dengan usaha Sintha yang dimilikinya untuk mencetak wirausahawan muda.

“Kami berkomitmen untuk mencetak sebanyak 1.000 wirausahawan muda pada tahun 2021 mendatang lewat usaha Singkong Thailand (Sintha),” tegasnya.

Sambung Monang, saat ini tercatat sebanyak 250 warga sudah bergabung menjadi reseller Sintha dan 50 diantaranya aktif menjadi reseller, sedangkan 10 orang diantaranya aktif menjadi agen Sintha.

“Sudah ada 250 reseller dan 10 agen yang tercatat menjadi wirausahawan Sintha,” ucapnya.

Melalui program pelatihan, motivasi dan pengenalan produk Sintha, hal ini bisa menjadi salah satu upaya dirinya untuk membantu warga agar tetap bertahan dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Ada sejumlah program yang kami berikan kepada mereka dengan tujuan untuk memotivasi mereka agar bisa tetap bertahan dan optimis dimasa pandemi seperti saat ini,” terangnya.

Untuk Sinthanya sendiri, saat ini dirinya mampu memproduksi sebanyak 500 sampai 1.000 cup setiap harinya dimasa pandemi Covid-19.

“Kalau sebelum Covid-19, saya mampu memproduksi sebanyak 1.000-2.000 cup seharinya, tapi saat pandemi ini hanya 500-1.000 cup sehari,” pungkasnya.■ RIS