Kota Bekasi, Info Pendidikan
Sebagai bentuk pelayanan maksimal di bidang pendidikan saat pandemi Covid-19 dalam hal proses Belajar Dari Rumah (BDR) siswa, SDS Ananda Bekasi gencarkan program visit siswa.

Kepala Sekolah SDS Ananda Bekasi, Bayu Artadri, mengatakan program visiting siswa tersebut sudah mulai dijalankan sejak awal Juli 2020 kemarin.

Lanjut Bayu, hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian SDS Ananda Bekasi terhadap siswanya yang mengalami kesulitan saat melaksanakan kegiatan BDR karena terkendala beberapa masalah teknis.

“Melaui program ini kami jadi tahu perkembangan belajar mereka sudah sampai sejauh mana bahkan kami juga bisa mencarikan solusi dari permasalahan yang ada saat BDR,” terangnya.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai program rutin sekolah untuk mengontrol sudah sampai sejauh mana pemahaman siswa terhadap materi pembelajaran yang diberikan secara virtual tersebut.

“Seluruh guru dan wali kelas melakukan visit ke siswa, minimal satu hari satu siswa dan kunjungannya dilakukan selama 30 menit, sekaligus memantau sudah sampai sejauh mana pemahaman siswa terhadap materi pembelajarannya,” tutur Bayu, Jumat (21/8/2020).

Sambung Bayu, dengan adanya program tersebut ditengah pandemi Covid-19 tersebut, hal ini diharapkan bisa memberikan semangat dan motivasi seluruh siswa SDS Ananda Bekasi dalam proses belajarnya.

“Para guru juga memberikan semangat kepada siswa dalam hal belajar di tengah pandemi ini, dan tetap mengedepankan protokol kesehatan saat melakukan visitnya,” sambungnya sambil tersenyum.

Meskipun demikian, dirinya berharap dengan adanya program visit siswa tersebut, para orang tua juga bisa memberikan masukan agar program tersebut bisa berjalan dengan baik dan maksimal.

“Kami berharap adanya peranan dan masukan dari para orang tua agar program ini bisa berjalan dengan maksimal,” harapnya.■ RIS