Bekasi, Info Pendidikan
Dalam acara memperingati 1 Muharam 1442 Hijriah, SDN Bintara Jaya III Bekasi Barat memberikan santunan kepada 23 anak yatim dan siswa yang kurang mampu dilingkungan sekolahnya, Sabtu (29/8/20).

Acara peringatan Tahun Baru Islam ini, adalah agenda kegiatan rutin tahunan SD Bintara Jaya III Bekasi Barat. Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, acara ini juga tidak lupa digelar walaupun dimasa pendemi covid 19 dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Kepala SDN Bintara Jaya III Bekasi Barat Marwan. M.Pd  kepada IP mengatakan Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, 1442 H, serta untuk memberi contoh yang baik, guru-guru dan sebagian orang tua siswa memberikan santunan kepada anak yatim dan siswa kurang mampu disekolahnya.

“Peduli akan sesama menjadi salah satu poin penting yang diajarkan sekolah ini kepada siswa. Bentuk kepedulian kepada anak-anak bisa dilakukan dalam banyak bentuk, salah satunya dengan turut berbagi kepada anak yatim dan anak kurang mampu,”ungkap Marwan.

Lebih lanjut Marwan menjelaskan dalam suasana pendemi covid 19 seperti saat ini tentunya dapat meringankan beban anak-anak yatim dan siswa yang kurang mampu. Dan keberadaan anak-anak yatim ini membuat kita semua yang ada disini menyadari serta mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT,” kata Marwan.

“Kita memberikan santunan ini sebagai bentuk sosial terhadap sesama, dan mengajak semua untuk ikut berbagi dan harapannya dapat melahirkan generasi muda yang berkualitas. Ini poin penting yang ingin sekolah tanamkan dalam diri masing-masing siswa sejak dini,” pungkas Marwan. ■JOS