Bekasi, Info Pendidikan
Dalam rangkaian acara hari ulang tahun Kota Bekasi ke 23 lalu, dilaksanakan upacara tabur bunga yang bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang di medan pertempuran.Pada kesempatan acara tersebut, H Chairoman J Putro ketua DPRD Kota Bekasi bertugas menjadi inspektur penghormatan.

Hadir dalam acara tabur bunga tersebut, walikota Bekasi H Rahmat Effendi, wakil walikota Bekasi H Tri Adhiandto, kapolres Kota Bekasi kombes Pol Wijonarko, sekretaris daerah Kota Bekasi Hj Reny Hendrawati dan para kepala Forkopimda serta jajaran kepala satuan kerja perangkat dinas (SKPD) pemkot Bekasi.

Dalam acara tersebut, suasana berjalan cukup khidmad. Mengiringi pembacaan doa dan mengheningkan cipta dipimpin oleh inspektur penghormatan. Usai melakukan proses upacara inspektur upacara bersama walikota Bekasi bersama seluruh peserta upacara yang hadir melakukan tabur bunga di makam pahlawan yang berada di Bulak Kapal Bekasi Timur. Walikota Bekasi mengatakan bahwa prosesi ini adalah agenda tahunan menjelang HUT Kota Bekasi.

Mengenang sekaligus melakukan ziarah ke makam pahlawan-pahlawan yang telah berjuang di medan perang pada masanya, tentunya kita sebagai insan yang masih hidup harus mengucapkan terima kasih dan mendoakan para pejuang yang telah gugur tersebut, karana dengan perjuangan merekalah kita masih bisa terus berkarya di Bumi Patriot Bekasi ini.

Untuk itu kita harus benar-benar menjaga negara ini dengan mempertahankan idiologi negara yaitu Pancasila yang telah menjunjung tinggi kebersamaan. Selain itu, wakil walikota Bekasi juga mengajak para forkopimda untuk menaburkan bunga serta berpesan kepada seluruh warga kota Bekasi untuk mengikuti seluruh rangkaian acara HUT Kota Bekasi dengan baik.■ (HS/ADV)