Bekasi, Info Pendidikan
Pemulangan pelajar yang diamankan saat hendak ikut melakukan demonstrasi ke Jakarta dilakukan di Aula Mapolres Metro Bekasi Kota langsung dipimpin Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko, S.IK, M.SI didampingi Waka Polres AKBP Alfian Nurrizal, S.IK ,M.Hum, Rabu (14/10) Siang.

Prosesi pemulangan dengan mengumpulkan orang tua dan anak- anaknya untuk diberikan pengarahan dan himbauan agar tidak mengulangi hal yang sama sekaligus meminta maaf kepada orang tuanya masing-masing.

Diawali dengan pembinaan rohani oleh Kaur Rohani Subbag Sumda Polres Metro Bekasi Iptu Amiruddin A.S, dengan diliputi suasana haru seluruh ruangan Aula Polres akibat orang tua menangis dan menitikkan air mata antara kesal dan senang dengan permintaan maaf dari anak-anaknya.

Waka Polres Metro Bekasi Kota AKBP Alfian Nurrizal S.IK, M.SI yang mewakili Kapolres Metro Bekasi Kota dalam sambutannya mengatakan hal yang berharga adalah mengabdi kepada orang tua terutama kepada Ibu dan menjadi pengalaman hidupnya hinggap bisa menjadi sekarang sebagai Waka Polres Metro Bekasi Kota.

Karena terlalu terbawa oleh emosional suasana haru dan permintaan maaf anaknya, seorang ibu sampai pingsan yang langsung di bopong Waka Polres untuk perawatan medis.

Akhirnya orang tua dan anaknya diperbolehkan pulang setelah acara dengan memberikan surat pernyataan yang sudah disiapkan orang tua yang dikumpulkan anggota unit Reskrim Polres Metro Bekasi Kota.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko saat keterangannya kepada wartawan mengatakan kegiatan hari ini adalah pemulangan para pelajar kepada orang tuanya setelah dilakukan pendataan dan pembinaan kepada para pelajar.

Dengan menghadirkan orang tuanya sehingga diharapkan para pelajar tersebut meminta maaf pada orang tua dan kita memberikan informasi kepada orang tua sehingga menjadi intropeksi para orang tua mensikapi hal ini.

Sebelumnya para pelajar yang diamankan dilakukan rapid test oleh team Dokkes Polres Metro Bekasi Kota dari hasil negatif dilakukan pendataan dan Pemanggilan orang tuanya.

Pada malam harinya Kapolres Metro Bekasi Kota juga, Dandim 0507/ Bekasi, Danyon Armed 7 Cikiwul membagikan perangkat sholat seperti Kopiah, baju koko dan sarung untuk sholat.■**/RED

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here