Bekasi, Info Pendidikan
Dalam rangka menghadapi revolusi industri, skill guru SMK Karya Guna 2 Kota Bekasi di upgrade melalui kegiatan pelatihan robotik.

Kepala Sekolah SMK karya Guna 2 Bekasi, Imis Hasugian, menuturkan pelatihan robotik kepada para guru di lingkungan sekolahnya tidak lain untuk menambah wawasan, yang nantinya bisa mereka tularkan kepada anak didiknya sehingga mereka mampu mencetak para ahli di bidangnya dan sesuai dengan kebutuhan yang ada.

“Pelatihan ini kami selenggarakan agar mereka mampu menambah wawasan serta mampu mencetah ahli di bidangnya sesuai dengan perkembangan yang ada,” tegas Imis, Rabu (14/10/2020).

Terpisah, Soni Tri Brata, selaku Kepala Program TKJ SMK Karya Guna 2 Bekasi, mengatakan bahwa pembelajaran robotik ini dalam rangka penerapan industri 4.0 di lingkungan SMK karya Guna 2 Bekasi.

Dengan menggandeng Infinity di bawah bendera Asperio, nantinya proses pelatihan robotik yang diikuti oleh para guru, dan bisa di aplikasikan dalam proses pembelajaran bagi siswa melalui robot mini dimana sudah dipergunakan di perusahaan.

“Proses pembelajaran robotiknya menggunakan aplikasi robot mini dengan lengan otomatis yang biasa dipergunakan dalam perusahaan,” terangnya.

Sedangkan untuk gurunya sendiri yang mengikuti proses pelatihannya berasal dari jurusan Teknik Komputer jaringan (TKJ) dan Teknik Kendaraan Ringan (TKR).

“Jumlah guru yang mengikuti pelatihannya berjumlah 16 dan dari jurusan TKJ serta TKR,” ulas Soni.■ RIS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here