Bekasi, Info Pendidikan
Dalam rangka mengkampanyekan gemar makan ikan, KKP (Kementrian Kelautan Perikanan) mensosialisasikan kepada masyarakat untuk dapat meningkatkan daya konsumsi ikan pada masyarakat agar tercapainya pemenuhan gizi protein, khususnya warga Kota Bekasi.

Dalam kesempatan ini Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, turut serta menghadiri kegiatan sosialisasi di Masjid Al Iman Kompleks LKBN antara, Jalan H. Naman, No.12, Rt0, Rw04, Pondok Kelapa Duren Sawit, Kelurahan Bintarajaya, Kecamatan Bekasi Barat, Minggu (18/10/2020).

Sekjen KKP, Darmadi Aris Wibowo, mengungkapkan bahwa tidak hanya sosialisasi terkait manfaat konsumsi ikan, KKP juga memberi bantuan kepada masyarakat berupa bibit ikan, sarana budidaya ikan dan mesin pengolahan bahan baku ikan menjadi makanan olahan.

Makanan olahan hasil home industri turut serta dalam memberi bantuan berupa makanan olahan, seperti bandeng rorot plus tahu milik Afif (UKM asal Bekasi Timur, Perumnas 3), otak-otak dari PT. Sanjaya, sosis dan bakso milik Yanto (pengusaha bakso Kaliabang, Bekasi Utara).

“Ikan yang mengandung protein dan omega tiga sangat relevan dalam membantu memenuhi gizi bagi tumbuh kembang anak, tambahan protein bagi ibu hamil maupun asi ibu yang sedang menyusui,” ujar Darmadi.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, sangat berterimakasih dan mengapresiasi atas dedikasi KKP dalam membantu dan mensosialisasikan pemenuhan kebutuhan protein hewani omega tiga pada masyarakat Kota Bekasi.

“Sudah barang tentu apabila kebutuhan protein hewaninya tercukupi, dalam hal ini omega tiga, hal tersebut pastinya dapat membantu pertumbuhan tumbuh kembang otak anak, menjadi anak yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan,” pungkas pria yang akrab disapa Mas Tri.■ RIS