Bekasi, Info Pendidikan
Perwakilan siswa-siswi SMPN 21 Kota Bekasi diminta untuk meneladani sifat Nabi Muhammad SAW melalui kegiatan peringatan maulid di lingkungan sekolahnya.

Hal ini diharapkan bisa menjadi salah satu edukasi dan menambah wawasan serta bekal siswa dalam bersikap, bertindak dan berucap agar sesuai dengan ajaran islam sekaligus benteng diri dari pengaruh budaya asing.

“Saya berharap melalui peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, para siswa SMPN 21 bekasi bisa memiliki bekal dan benteng diri dari pengaruh budaya asing serta bisa meneladani sifat rasulullah,” tegas Kepala Sekolah SMPN 21 Bekasi, Nandang Juhaeni, Selasa (10/11/2020).

Kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang mengedepankan protokol kesehatan secara ketat tersebut dimana para siswa serta guru diatur jarak duduk, penggunaan hand sanitizer, menggunakan masker, wajib mencuci tangan, diisi pula dengan tausiyah mengenai sejarah Nabi Muhammad SAW.

“Ada tausiyahnya juga mengenai sejarah baginda Nabi Muhammad SAW,” tambahnya singkat.

Nandang mengakui, melalui peringatan maulid tersebut ada sejumlah pesan moral yang disampaikan ke sejumlah perwakilan siswa SMPN 21 Bekasi yang nantinya bisa mereka sampaikan kepada siswa lainnya agar siswa dapat mendalami sekaligus mempelajari alquran dengan sungguh-sungguh serta mempelajari semua akhlak mulia Nabi Muhammad SAW sehingga bisa diyakini dalam hati, diamalkan melalui perbuatan dan diucapkan dengan benar.

“Ada pesan moral yang siswa bisa dapatkan melalui kegiatan tersebut, semoga kedepannya hal ini bisa menjadi pendidikan akhlak, karakter sekaligus menambah pengetahuan para siswa,” pungkasnya.■ RIS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here