BEKASI, Info Pendidikan
Sebagai salah satu sekolah unggulan di Kota Bekasi, SMKN 5 Bekasi siap cetak lulusan ahli Kimia Analisis.

Kepala Sekolah SMKN 5 Bekasi, Agus Setiawan, menuturkan dengan masa belajar 4 tahun, khusus di jurusan Kimia Analisis, SMKN 5 Bekasi sudah mempersiapkan calon ahli di bidang tersebut.

“Masa belajarnya berbeda dengan jurusan lain, biasanya hanya 3 tahun, mereka 4 tahun,” ujar Agus.

Sebagai bukti keseriusannya dalam mencetak para tenaga ahli di bidang analis, para siswa tersebut menghasilkan sejumlah produk mulai dari minuman, hand sanitizer, cairan pembersih lantai, cairan pencuci piring dan sebagainya.

“Sebelum mereka terjun ke masyarakat dan dunia analis, mereka dibekali dengan kemampuan memproduksi sejumlah barang yang sebelumnya mereka analisis,” jelasnya.

Terpisah, Laboran Kimia Analisis SMKN 5 Bekasi, Rizal, mengatakan untuk jurusan tersebut memang masa belajar yang ditempuh lebih lama satu tahun.

Hal ini dikarenakan selain sebagai calon ahli analis atau pengujian laboratorium, ada sejumlah keahlian yang wajib mereka ikuti sebagai syarat menjadi seorang Kimia Analisis.

“Untuk pendidikannya selama 4 tahun atau setara D1, dan ada sejumlah keahlian yang wajib mereka dalami sebelum akhirnya lulus sebagai seorang kimia analisis,” tutup Rizal.■ RIS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here