SDN Bintara Jaya V Bekasi Barat Kekurangan Guru, OPS dan Penjaga

0
304

Bekasi, Info Pendidikan
SDN Bintara Jaya V Bekasi Barat saat ini kekurangan guru, operator sekolah dan penjaga sekolah. Untuk mengisi kekosongan guru tersebut terpaksa diisi guru lain yang bukan bidang studynya.

Guru-guru SDN Bintara Jaya V Bekasi Barat

Yanti salah satu guru kelas IV di SDN Bintara Jaya V kepada IP, Senin ( 24/11) diruang kerjanya mengatakan karena sekolahnya kekurangan guru terpaksa guru-guru harus merangkap dan bergantian mengajar.

” Kami guru-guru harus bergantian mengajar siswa untuk mengisi kekosongan guru bidang study dan juga guru kelas, sekolah juga tidak memiliki operator dan penjaga,”ungkap Yanti.

Didampingi teman-temannya, Yanti menjelaskan SDN Bintara Jaya V Bekasi Barat, setidaknya butuh empat orang guru lagi. Empat guru yang dibutuhkan tersebut yaitu untuk bidang study dan guru kelas.

Yanti juga menambahkan ” bahwa sekolahnya sudah mengajukan ke Dinas Pendidikan terkait kekurangan guru ini namun sampai saat ini belum dikirim juga”.

” Saat ini SDN Bintara Jaya V Bekasi Barat memiliki 11 guru untuk mengajar di 12 kelas yang ada, dan 1 guru akan memasuki pensiun pada bulan februari 2021 nanti,” sambung Yanti.

” Demi kelancaran proses KBM dan peningkatan mutu pendidikan kami berharap Dinas Pendidikan Kota Bekasi segera mengirim guru dan operator sekolah ke SDN Bintara Jaya V Bekasi Barat,” kata Yanti berharap.

SDN Bintara Jaya V Bekasi Barat juga belum memiliki kepala sekolah defenitif. Dari keterangan guru-guru bahwa kepala sekolah mereka telah pensiun 2 bulan lalu dan saat ini di jabat oleh Plt dari SDN Bintara Jaya 2 Bekasi Barat. ■ JOS