Mahasiswa Bina Insani University (BiU) Bekasi Upgrade Skill Siswa dan Pengurus Yayasan Sekolah Alam Tunas Mulia

0
161

Bekasi, Info Pendidikan
Sebagai bentuk Pengabdian Mahasiswa untuk Masyarakat (PKM), sebanyak 9 mahasiswa semester 5 jurusan Sistem Informatika (SI) dan Teknik Informatika (TI) dibantu 3 orang dosen pembimbing, upgrade kemampuan siswa dan pengurus Yayasan Sekolah Alam Tunas Mulia yang berada RT002, RW003, Sumurbatu, Bantargebang, Kota Bekasi, Minggu (29/11/2020).

Kristiana Widiawati, S.Pd, M.M, selaku dosen sekaligus Kepala LPMM Universitas Bina Insani (BiU), menuturkan kegiatan PKM ini memfokuskan pada pelatihan digital marketing dengan 3 materi inti antara lain pemanfaatan media facebook, instagram serta market place kepada siswa dan pengurus atau pengelola di Yayasan Sekolah Alam Tunas Mulia Bekasi, sehingga bukan hanya mampu memproduksi sebuah karya yang mampu dikonsumsi, tetapi mereka juga bisa memasarkannya ke masyarakat luas.

“Kehadiran mahasiswa kami untuk membantu memberikan solusi kepada mereka untuk memujudkan kemandirian masyarakat khususnya di lingkungan Yayasan di tengah pandemi Covid-19 ini. Kegiatan ini dilaksanakan oleh mahasiswa jurusan Sistem Informasi dan Teknik Informatika dengan 3 dosen pembimbing, diantaranya Didik Setiyadi, M.Kom, (Dosen merangkap Dekan Fakuktas Informatika) dan Rully Pramudita, S.T, M.Kom (Dosen merangkap Kajur Teknik Informatika), dan Kristiana Widiawati,” terang Kristiana.

Sambung dia, kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini fokus kepada mahasiswa program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air (PERMATA) Sistem Alih Kredit dengan Teknologi Informasi.

“Program ini fokus kepada mahasiswa PERMATA,” tambahnya tersenyum.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa pelatihan digital marketing di sekolah alam ini tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M pada pelaksanaannya.

“Kami juga menerapkan protokol kesehatan dengan memperhatikan 3M saat melakukan kegiatannya,” tuturnya.

Terpisah, Pengurus Yayasan Tunas Mulia, Nadam Dwi Subekti, S.Pt, mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas wawasan dan pengetahuan yang diberikan oleh para mahasiswa yang berasal dari Universitas Bina Insani (BiU) Bekasi.

“Rasa terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kami ucapkan atas edukasi yang diberikan kepada kami, semoga hal ini bukan hanya sebagai penambah wawasan saja, melainkan juga menjadikan kami lebih produktif berinovasi dalam memasarkan produk melalui media sosial,” pungkasnya.■ RIS