SDN Kemayoran 01 Terapkan Pembelajaran Jarak Jauh dan Protokol Kesehatan  

0
116

Jakarta, Info Pendidikan
Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan Protokol Kesehatan masih diterapkan di Sekolah Dasar Negeri Kemayoran 01 Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat. PJJ dimulai dari pukul 07:00 sampai 12:00 WIB, siswa tidak boleh keluar rumah untuk mengikuti proses PJJ serta mengerjakan tugas.

“ Semua siswa tetap menjalani waktu belajar seperti halnya belajar di sekolah, walaupun dilakukan dirumah masing-masing,” ujar Karniatun Kepala Sekolah SDN Kemayoran 01 diruang kerjanya Jumat pekan lalu. (27/11)

Karniatun mengatakan untuk menerapkan hal tersebut dibutuhkan dukungan dari orangtua murid, Karena, kedisiplinan untuk jam sekolah selama PJJ orangtua murid yang akan mengawasinya di rumah.

“Siswa selama jam belajar dirumah tetap mengikuti jadwal pelajaran yang biasa ada disekolah,” kata Karniatun.

Karniatun menambahkan pihaknya menerapkan jam sekolah tersebut, karena selama pandemi Covid 19, siswa banyak yang berada di luar rumah padahal masih jam belajar sekolah. Siswa tidak libur sekolah, tetapi masih menerapkan PJJ.

“Agar semua siswa jadi disiplin waktu, walau belajar dirumah, tetap diutamakan kedisiplinan,” ujarnya.

Selama Pandemi Covid 19 ini, Dijelaskan Karniatun, pihak sekolah juga menerapkan protokol kesehatan, seperti menyediakan tempat cuci tangan dilengkapi dengan sabun cair, penyediaan masker, alat pengukur suhu tubuh, serta tetap diwajibkan menjaga jarak disekolah.

“Sekolah tetap lakukan protokol kesehatan untuk menghentikan penyebaran virus Covid 19 ini,” tutur Karniatun. ■ Saripudin