Terkendala Handphone, Siswa SMKN 6 Kota Bekasi Ujian PAS di Sekolah

0
131

Bekasi, Info Pendidikan
Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) di tingkat SMK negeri di Kota Bekasi masih menemui sejumlah kendala terutama para siswa yang terkendala karena handphone.

Kepala Sekolah SMKN 6 Kota Bekasi, Herlina, membenarkan jika sejumlah siswa yang mengikuti ujian PAS-nya dan terkendala karena handphone, melaksanakan ujiannya di sekolah.

“Memang ada siswa kami yang ujiannya di sekolah karena terkendala handphone dan hari ini ada dua orang siswa yang melaksanakan ujiannya di sekolah,” tutur Herlina, Selasa (1/12/2020).

Diakuinya, pihaknya menyediakan sejumlah sarana berupa ruang laboratorium yang bisa digunakan siswa SMKN 6 Bekasi untuk mengikuti ujiannya.

“Kami menyediakan ruang laboratorium yang bisa digunakan oleh siswa untuk melaksanakan ulangannya secara online,” jelasnya.

Kegiatan PAS yang berlangsung selama 5 hari tersebut dilakukan dengan sistem shif dan mengedepankan protokol kesehatan bagi siswa yang melaksanakannya di sekolah karena terkendala handphone.

“Kami menerapkan protokol kesehatan bagi siswa yang melaksanakan ujiannya secara online di sekolah karena kendala tersebut,” pungkasnya.■ RIS