Guru dan Staf SMPN 44 Kota Bekasi Test Swab Covid-19

0
340

Bekasi, Info Pendidikan
Sebagai antisipasi serta jaminan rasa aman dan nyaman dari covid-19, guru dan staf SMP Negeri 44 Kota Bekasi melakukan tes swab di Puskesmas Teluk Pucung, Bekasi Utara, Senin, (07/12).

Drs. Dwi Kusdinar, Kepala SMPN 44 Kota Bekasi kepada IP mengatakan tujuan dari pelaksanaan test swab covid tersebut untuk memberikan jaminan rasa aman dan nyaman bagi seluruh guru dan staf, serta membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penularan covid 19.

“Sebanyak 37 orang melakukan test swab covid di puskesmas terdekat, terdiri atas unsur guru, tenaga tata usaha dan pembantu sekolah,” ungkap Dwi.

Dwi juga menambahkan ” jika dikemudian hari didapati ada guru ataupun karyawan yang terpapar covid 19 maka pihak sekolah akan segera mengambil langkah, jadi test swab ini tujuannya selain memberikan rasa aman juga untuk melakukan deteksi dini dikalangan guru maupun staf SMP Negeri 44 Kota Bekasi,” jelas Dwi.

Lebih lanjut Dwi Kusdinar mengatakan sampai dengan pelaksanaan swab ini tidak satu orang pun baik guru maupun karyawan yang terpapar covid 19 disekolahnya.

“Mudah-mudahan dari kegiatan swab ini guru-guru dan staf dapat merasa aman dan nyaman, bisa terjamin dan bebas dari Covid-19, sehingga kami di SMPN 44 Kota Bekasi dapat terus melayani siswa,” sambungnya.

“Kami, atas nama SMPN 44 Kota Bekasi sangat berterimakasih kepada pihak Puskesmas Teluk Pucung karena sangat responsif terhadap pengajuan dari pihak sekolah,” ujar Dwi Kusdinar yang baru satu bulan mendapat tugas di sekolah tersebut. ■ JOS