Rindu Tatap Muka, Guru SDS Ananda Bekasi Kirim Pesan Lewat Lomba Untuk Siswa

0
109

Bekasi, Info Pendidikan
Masih mewabahnya virus Covid-19, membuat sekolah melaksanakan proses belajar mengajar lewat daring. Di latarbelakangi kerinduannya akan tatap muka dengan siswa sekaligus memperingati Hari Guru yang jatuh pada 25 November yang lalu, guru SDS Ananda Bekasi helat lomba yang di dalamnya diisi dengan beragam pesan moral bagi siswanya.

Kepala Sekolah SDS Ananda Bekasi, Bayu Artadri, mengatakan peringatan Hari Guru yang dilaksanakan lebih awal di lingkungan sekolahnya tidak lain untuk menghindari kerumuman di sekolah.

“Kami peringati lebih awal karena tidak ingin adanya kerumunan di sekolah,” tegas Bayu.

Lomba yang mengedepankan protokol kesehatan tersebut, diisi dengan yel-yel, pentas seni serta pesan kepada para siswanya.

“Para guru mulai dari kelas 1-6 di SDS Ananda Bekasi melakukan yel-yel hingga pentas seni yang di dalamnya disisipi oleh pesan moral bagi siswa agar tetap semangat belajar di rumah dan tetap menjaga kesehatan,” katanya.

Kegiatan lomba yang dimeriahkan dengan beragam kostum tersebut, diharapkan bisa menjadi pelepas rindu para guru dan siswanya.

“Apa yang kami lakukan ini sebagai upaya untuk melepas rindu kepada anak didik kami di rumah,” terangnya.

Kegiatan lomba yang dilaksanakan secara sederhana tersebut, nantinya bisa ditonton langsung dan diberikan penilaian oleh siswa melalui media sosial.

“Videonya akan kami upload di media sosial dan siswa bisa memberikan penilaiannya terhadap para gurunya,” tandasnya.■ RIS