SMA KORPRI Bekasi Siagakan Perahu Karet, Siap Bantu Proses Evakuasi Banjir Warga

0
441

Bekasi, Info Pendidikan
Memasuki musim penghujan, SMA KORPRI Bekasi siagakan satu unit perahu karet untuk membantu proses evakuasi korban banjir di wilayah Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Bujang, selaku Humas SMA KORPRI Bekasi, menuturkan memasuki musim penghujan ini, pihaknya memang menyiagakan satu unit perahu karet yang bisa dipergunakan oleh warga, khususnya warga disekitar lingkungan sekolah yang mengalami kebanjiran dan membutuhkan proses evakuasi segera.

“Kebetulan kami menyiapkan satu unit perahu karet untuk membantu proses evakuasi warga yang terdampak banjir,” ujar Bujang, Sabtu (5/12/2020).

Untuk mempergunakan perahu karet tersebut, warga tinggal datang dan berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk proses evakuasi banjirnya.

“Mereka tinggal datang ke sekolah dan berkoordinasi dengan petugas yang ada di sekolah,” terangnya menambahkan.

Selain sebagai sarana sosial, diakui Bujang, jika tidak dipergunakan untuk proses evakuasi korban banjir, perahu karet tersebut kerap dipergunakan siswa SMA KORPRI Bekasi untuk berlatih kegiatan ekstrakurikuler Palang Merah Remaja (PMR), Pramuka dan dayung sebelum pandemi Covid-19 melanda di Kota Bekasi.

“Biasanya kalau tidak dipergunakan untuk proses evakuasi korban banjir, perahu karet tersebut dipakai untuk latihan ektrakurikuler siswa sebelum pandemi,” tutup Bujang.■ RIS