SDS Ananda Bekasi Edutrip Virtual ke Bali

0
326

Bekasi, Info Pendidikan
Sekolah Dasar Swasta (SDS) Ananda Bekasi, helat edutrip virtual ke Bali. Kegiatan yang diikuti sejumlah siswa kelas 1-6 tersebut, mengunjungi sejumlah lokasi wisata secara virtual di Bali.

Kepala Sekolah SDS Ananda Bekasi, Bayu Artadri, menuturkan kegiatan edutrip virtual ke Bali tersebut dilakukan usai siswa menerima raport hasil belajar.

“Setelah menerima raport, siswa mengikuti kegiatan tersebut secara virtual melalui aplikasi zoom,” terang Bayu, Senin (22/12/2020).

Sambung Bayu, kegiatan edutrip virtual tersebut selain dipandu langsung oleh para tenaga pendidik SDS Ananda Bekasi dan sejumlah pihak, para siswa mengunjungi sejumlah lokasi wisata mulai dari GWK, Nasi Ibu Oki, Bali Bird Park, Ubud, Monkey Forest, Besakih, Gunung Agung, Desa Panglipuran, Tanah Lot hingga Pantai Kuta.

“Sejumlah lokasi dikunjungi siswa kami secara virtual dan mereka juga mendapatkan informasi mengenai sejarah dari lokasi yang mereka kunjungi, jadi tetap mengedepankan nilai edukasinya,” katanya.

Kegiatan edutrip virtual tersebut sebagai salah satu upaya pihak sekolah dalam mengkampanyekan agar siswa SDS Ananda Bekasi tidak melakukan perjalanan ke luar kota selama pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk imbauan agar siswa tidak melakukan perjalanan ke luar kota selama pandemi belum berakhir dan menghidari kerumunan,” jelasnya.

Kegiatan yang berlangsung selama 75 menit tersebut, juga menekankan agar siswa tetap mematuhi protokol kesegatan dengan mengedepankan gerakan 3M.

“Kami juga mengimbau agar siswa tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M,” pungkasnya.■ RIS