Ketua K3S Bekasi Barat Misan Sanusi Gantikan Endang Syarifuddin

0
324

Bekasi, Info Pendidikan
Misan Sanusi resmi menjadi Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Bekasi Barat periode 2021-2023  menggantikan Endang Syarifuddin setelah terpilih dalam pemilihan Ketua K3S di Aula R.M. Rumpikal Bekasi, Kamis (07/01/2021).

Pemilihan Ketua serta pengurus Kelompok Kerja Kepala Sekolah Dasar tersebut dihadiri Pengawas Pendidikan, Kordinator Unit Pelayanan Pendidikan (UPP) Bekasi Barat, Kepala Sekolah Negeri dan Swasta dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sebelum dilakukan proses pemilihan Ketua dan pengurus K3S terlebih dahulu melaksanakan rapat kerja menyusun rencana program kerja tahun 2021 yang dipimpin oleh Uus Husniah Husin, S.Pd, M.Si salah satu pengawas pendidikan SD di Kecamatan Bekasi Barat.

Dalam rapat kerja tersebut Uus Husniah menitipkan pesan dan harapan kepada ketua K3S terpilih dan seluruh kepala sekolah yang hadir untuk terus meningkatkan kemampuan dalam memimpin terutama mengembangkan ide yang inovatif untuk membangun pendidikan walaupun dalam suasana pandemi covid -19.

Setelah dilakukan pemungutan suara akhirnya Misan Sanusi mendapat suara terbanyak dan terpilih sebagai ketua K3S Bekasi Barat periode 2021-2023 menggantikan Endang Syarifuddin.

Dalam sambutannya Misan Sanusi mengucapkan terimakasih kepada seluruh kepala sekolah yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya sebagai ketua K3S Bekasi Barat periode 2021-2023.

Misan mengatakan bahwa dirinya tidak meyangka akan terpilih sebagai ketua K3S karena baru tiga bulan ditempatkan Dinas Pendidikan Kota Bekasi sebagai kepala sekolah di Bekasi Barat, dimana sebelumnya Misan Sanusi adalah kepala sekolah sekaligus ketua K3S di Kecamatan Jatiasih.

Namun Misan bukanlah orang baru di Kecamatan Bekasi Barat karena sebelum diangkat menjadi kepala sekolah dirinya adalah guru di SDN Kota Baru IV Bekasi Barat. Misan Sanusi mengajar di SDN Kota Baru IV selama 12 tahun dan tidak asing lagi bagi rekan-rekannya sesama kepala sekolah dan guru-guru di Bekasi Barat.

Dalam kepemimpinan Ketua K3S yang lama Endang Syarifuddin mendapat apresiasi dari seluruh kepala sekolah, namun karena alasan kesehatan ia pun lebih mempercayainya kepada kepala sekolah yang lebih muda dan memiliki semangat kerja sehingga tidak ikut lagi dalam pencalonan untuk kedua kalinya.

Endang Syarifuddin mengucapkan selamat kepada Misan Sanusi sebagai Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) sekaligus menyerahkan stempel dan dokumen K3S kepada Misan Sanusi.

“Saya mengucapkan selamat dan selamat bekerja kepada Misan Sanusi sebagai Ketua K3S Bekasi Barat yang baru,” ungkap Endang.

Ia pun berharap kepada ketua K3S yang baru Misan Sanusi bisa membawa organisasi ini menjadi lebih baik lagi sehingga pendidikan di Bekasi Barat semakin maju dan berprestasi.

Ditempat yang sama panitia kegiatan Triyono Kepala Sekolah SDN Bintara Jaya VII Bekasi Barat mengatakan pergantian kepemimpinan dalam sebuah organisasi merupakan hal yang lumrah dalam rangka meningkatkan kualitas mutu pendidikan,” ungkap Triyono.■ JOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here