Gubernur Lampung Tinjau Gedung Center Of Excellence di SMKN 3 Kota Metro

0
155

Kota Metro, Info Pendidikan
Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi meninjau sarana Center Of Excellence (COE) salah satu pusat layanan unggulan di SMK Negeri 3 Kota Metro, Rabu (13/01/2021).

Pembangunan gedung sarana Center of Excellence di SMKN 3 Kota Metro ini merupakan salah satu program dari Pemerintah Provinsi Lampung untuk meningkatkan kualitas  pendidikan. Salah satunya melalui penyiapan sarana dan prasaran sekolah yang memadai khususnya bagi sekolah-sekolah kejuruan di wilayah Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan Gedung Center Of Excellence di SMKN 3 Kota Metro merupakan salah satu hasil program revitalisasi SMK pada tahun 2020.

“Untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) trampil dalam dunia kerja. Lulusan SMK harus dipersiapkan menjadi SDM trampil untuk mengantisipasi dinamika kebutuhan tenaga kerja di tingkat nasional maupun regional,” kata gubernur.

“Pembangunan ini, adalah komitmen pemerintah Provinsi Lampung dalam meningkatan mutu pendidikan seluruh daerah di Provinsi Lampung. Karena itu, sambung Gubernur, “Pemerintah Daerah juga harus berkomitmen meningkatkan mutu pendidikan di daerahnya masing-masing,” pinta Gubernur.

Gubernur berharap, dengan keberdaan sarana Center Of Excellence di Kota Metro bisa menjadi penghasil SDM trampil dan profesional di dunia kerja.

Sementara Walikota Metro, Achmad Pairin menyampaikan terima kasih kepada Gubernur atas dukungan Pemerintah Provinsi Lampung meningkatkan mutu pendidikan di Kota Metro.

Wali Kota Metro menambahkan bahwa pembangunan sarana dan prasarana pendidikan, sejalan dengan Visi, Misi, Kota Metro sebagai salah satu Kota Pendidikan.■ MEDI