SMPN 11 Kota Bekasi Manfaatkan Waktu Masa Pendemi Untuk Benahi Sekolah

0
1921

Bekasi, Info Pendidikan
SMP Negeri 11 Kota Bekasi memanfaatkan waktu dimasa pandemi covid- 19 untuk memperbaiki lingkungan sekolahnya. Mulai dari perbaikan halaman, penataan taman, pembuatan kolam hias, pengecatan gedung, perbaikan WC siswa, hingga penataan ruang kelas siswa secara menyeluruh.

Ditemui di sekolahnya, Kamis (14/01/2021) Kepala SMPN 11 Kota Bekasi, Munajam M.Pd, mengatakan “waktu libur” dimasa pandemi covid-19 mereka manfaatkan untuk memperbaiki lingkungan sekolahnya agar terlihat indah, rapi, nyaman dan hijau.

” Waktu libur dimasa pandemi covid-19 ini kami manfaatkan untuk memperbaiki lingkungan sekolah seperti penataan halaman, pengecetan gedung, perbaikan WC siswa, penataan ruang kelas, pembuatan kolam hias dan lain-lain,” ungkap Munajam.

Penataan lingkungan sekolah adalah upaya kami mendukung program pemerintah untuk membangun lingkungan sekolah yang nyaman dan hijau. Hal lainnya, sambung “Munajam” sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran para siswa agar lebih peduli terhadap kelestarian dan keindahan lingkungan sekolah.

Ia juga menambahkan bahwa penataan lingkungan sekolah sangat penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan. ” Selain bertujuan mendidik para siswa, juga untuk mendidik mereka agar lebih memahami makna dan tujuan kebersihan, kesehatan serta penataan lingkungan,” terang Munajam yang baru beberapa bulan bertugas di sekolah tersebut.

Ditempat yang sama, Suparman salah satu guru di sekolah ini mengatakan bahwa penataan sekolah yang mereka lakukan sebagai upaya mewujudkan SMPN 11 Kota Bekasi menjadi sekolah ramah lingkungan.

“Melakukan penataan lingkungan sekolah sebagai upaya kami mewujudkan SMPN 11 Kota Bekasi menjadi sekolah ramah lingkungan, sehingga tercipta suasana belajar mengajar yang nyaman,” ungkap Suparman.

Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami seluruh warga SMPN 11 Kota Bekasi untuk menata lingkungan sekolah serta merawatnya. Jadi, sambung Suparman, melakukan penataan lingkungan sekolah baik pada penciptaan taman sekolah, penghijauan adalah kewajiban mereka.

Kami berharap kepada para siswa vapat menjaga dan memiliki rasa tanggung jawab perduli terhadap lingkungannya untuk senantiasa menjaga sarana dan prasarana sekolah yang sudah diperbaiki ini,” harap Suparman.■ JOS