Yayasan Pancaran Tridharma Bekasi Dukung Wacana Promosikan Borobudur Jadi Pusat Kegiatan Budha Dunia

0
870

Bekasi, Info Pendidikan
Ketua Yayasan Pancaran Tridharma Bekasi, Ronny Hermawan, mendukung langkah Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, yang akan mempromosikan Candi Borobudur menjadi pusat kegiatan keagamaan umat Budha seluruh dunia.

Secara tegas ia mengatakan sangat mendukung sekali wacana tersebut. Selain Candi Borobudur sebagai peninggalan sejarah di Indonesia, sampai saat ini keberadaannya pun sebagai bukti nyata peninggalan kerajaan di nusantara pada masanya dan menjadi pusat keagamaan umat Budha saat itu.

“Saya sangat mendukung sekali wacana yang dilontarkan Bapak Menteri Agama Republik Indonesia tersebut, ini langkah bagus,” terang Ronny penuh semangat, Rabu (03/02/2021).

Sambung dia, untuk mewujudkan wacana tersebut dirinya meminta dukungan seluruh umat Budha yang ada di Republik Indonesia.

“Saya berharap adanya dukungan seluruh umat Budha di Republik Indonesia akan hal tersebut,” pintanya.

Sebagai rakyat Indonesia, kita patut bangga karena pada abad ke-7, kita sudah memiliki bangunan yang saat ini bisa menjadi jejak sejarah dan dipelajari oleh generasi penerus bangsa.

“Kita patut berbangga karena negara kita memiliki bangunan sejarah yang bisa menjadi warisan dunia dan bisa dipelajari oleh generasi penerus bangsa,” ungkapnya tersenyum.

Terkait di lokasi tersebut dijadikan atau disediakan tempat peribadatan, dirinya mengaku sangat setuju sekali karena nantinya bisa dipakai untuk beribadah umat sekaligus memanjatkan doa agar negara Indonesia bisa terhindar dari segala macam bentuk musibah yang menimpa seperti beberapa waktu belakangan ini.

“Jika disana disediakan atau dijadikan tempat beribadah umat, saya sangat mendukung sekali, karena untuk kebaikan kita bersama,” paparnya.

Sebelumnya, Menag, Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan mendukung promosi Candi Borobudur sebagai Pusat Kegiatan Keagamaan umat Buddha di dunia.

Menag pun menegaskan siap memfasilitasi umat Budha untuk mewujudkan hal itu.■ RIS