Sekolah Ananda Bekasi Sambut Imlek Dengan Beragam Lomba Virtual

0
756

Bekasi, Info Pendidikan
Untuk menghindari kerumunan dimasa pandemi Covid-19, dalam rangka menyambut tahun baru China (Imlek), Sekolah Ananda Bekasi helat beragam lomba menarik melalui virtual.

Kepala Sekolah SDS Ananda Bekasi, Bayu Artadri, menuturkan perayaan imlek tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya karena diselenggarakan secara virtual.

“Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus, perayaan imlek tahun ini di selenggarakan secara virtual untuk menghindari kerumunan,” ungkap Bayu, Minggu (07/02) kepada IP.

“Kami tidak ingin perayaan imleknya menimbulkan kerumunan, jadi lombanya diselenggarakan secara virtual,” tambahnya.

Dijelaskan Bayu, dengan batas pengiriman materi lomba ke panitia hingga 15 Februari 2021 mendatang, para siswa Sekolah Ananda Bekasi bisa mengikuti beragam jenis lomba, diantaranya :

Lomba menyanyi mandarin, lomba mewarnai (TK), lomba menggambar, lomba menghias masker (SMP), lomba design poster ucapan imlek (SMA/SMK), lomba foto keluarga imlek (semua unit) dan lomba tik tok imlek (semua unit).

“Ada beberapa macam lomba yang bisa mereka pilih,” sambungnya.

Dengan adanya perayaan imlek yang dimeriahkan melalui beragam perlombaan secara virtual tersebut, Bayu berharap agar seluruh siswa Sekolah Ananda Bekasi tetap mematuhi protokol kesehatan serta memaknai perayaan imlek dengan penuh kebersamaan bersama dengan keluarga di rumah.

“Kami mengimbau agar perayaan imlek tahun ini dirayakan dengan penuh kebersamaan bersama keluarga di rumah dan yang perlu diingat tetap patuhi prokesnya,” imbaunya. ■ RIS