Pelantikan TRC Pramuka Peduli Kwarran Bekasi Barat

0
707

Bekasi, Info Pendidikan
Ketua Pramuka Kwarran Bekasi Barat, Rusi Marhaenni Hartati S.Pd. M.Si, didampingi Agus Sutisno, S.Pd, Andalan Cabang Bidang Abdi Masyarakat melantik Ketua dan Wakil Ketua beserta anggota Time Reaksi Cepat (TRC) Pramuka peduli di kompleks SDN Bintara VII Bekasi Barat, Sabtu, (13/02/2021).

Pelantikan TRC ini dihadiri pengurus Kwarran Pramuka Bekasi Barat dengan menerapkan protokol kesehatan. Semua yang hadir diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan sebelum kegiatan tersebut dilaksanakan.

Ketua Pramuka Bekasi Barat, Rusi Marhaeni  S.Pd M.Si kepada IP mengatakan Pembentukan TRC ini sangat penting di tengah-tengah masyarakat karena dapat bergerak atau dikerahkan bila sewaktu-waktu terjadi bencana alam atau kondisi darurat.

“Banyaknya bencana yang terjadi dilingkungan kita dan TRC dapat diandalkan karena dapat dikerahkan jika sewaktu-waktu terjadi bencana khususnya di Kecamatan Bekasi Barat dan Kota Bekasi. Jadi, Pramuka harus ikut andil dalam penanggulangannya iyaitu melalui Pramuka peduli,” ungkap Rusi.

Kwarran Pramuka Bekasi Barat melantik Ketua dan wakil ketua beserta 25 angota TRC Pramuka Peduli. Alhamdulillah, kami ucapkan selamat kepada Irwan Permana, S.Pd sebagai Ketua TRC dan Furqon sebagai Wakil Ketua beserta seluruh angota Time Reaksi Cepat (TRC) Pramuka Kwarran Bekasi Barat yang telah terpilih,” ujar Rusi.

Pembentukan TRC ini merupakan salah satu program Pramuka Kwarran Bekasi Barat melalui Pramuka Peduli, sambung Rusi, “Kami berharap kepada angota yang dilantik untuk senantiasa hadir ditengah masyarakat dalam memberikan pertolongan setiap bencana yang ada,” jelas Rusi.

Kata Rusi saat pelantikan angota TRC Kwarran Pramuka Bekasi Barat mendapat bekal pelatihan tentang tata cara penyelamatan korban bencana, agar dapat bertindak secara cepat dan tepat pada saat menjalankan tugas kemanusiaan dilapangan.

“Kami apresiasi untuk seluruh anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Bekasi Barat yang akan menjadi garda terdepan dalam penanggulangan bencana, Kami berharap seluruh anggota TRC bisa memegang komitmen yang tertuang dalam Ikrar pelantikan tadi,” pungkasnya ■JOS