Di Guyur Hujan, Abdul Rozak Tetap Turba Dengarkan Aspirasi Warga

0
312

Bekasi, Info Pendidikan
Sebagai anggota DPRD Kota Bekasi sekaligus wakil rakyat Kota Bekasi dari Fraksi Demokrat, Abdul Rozak, tetap turun ke bawah saat melakukan reses di Jalan Rawa Semut, RT03, RW12, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi, Kamis (18/2).

Reses yang disambut dengan gemuruh petir dan hujan deras, tidak menyurutkan niat Abdul Rozak untuk mendengarkan dan bertemu langsung dengan warga Kota Bekasi yang telah mempercayakan amanat kepada dirinya sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Bekasi tersebut wilayah dapil satu Kecamatan Bekasi Timur dan Kecamatan Bekasi Selatan.

Secara tegas ia mengatakan dalam reses kali ini dirinya memfokuskan kepada jaring aspirasi masyarakat untuk memperbaiki infrastruktur di wilayah pemilihannya.

“Reses pertama ini sebagai jaring masyarakat dan memfokuskan kepada ketersediaan infrastruktur di wilayah tersebut,” tegas pria yang akrab disapa bang Jack ini.

Sambung dia, dari 12 titik yang diusulkan warga terkait beberapa hal, dirinya tetap akan mendorong dan mengawal aspirasi warganya tersebut.

“Alhamdulillah, dari sejumlah aspirasi yang diusulkan, mudah-mudahan pada bulan April tahun ini bisa terealisasi,” terangnya.

Jack mengatakan bahwa reses kali ini merupakan tindak lanjut reses sebelumnya di tahun 2020 yang lalu dan hal ini juga sebagai proses evaluasi bagi dirinya dalam hal memenuhi sarana dan prasarana bagi warga di wilayah.

“Reses ini juga sebagai tahapan evaluasi dari warga untuk saya, khususnya dalam hal ketersediaan sarana dan prasarana di wilayah agar lebih baik lagi,” paparnya lebih lanjut.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga mendorong investor yang ada di Kota Bekasi untuk bisa memberikan kesempatan bekerja kepada warga Kota Bekasi.

“Hal inilah yang menjadi perhatian saya, bagaimana investor di Kota Bekasi bisa lebih memberdayakan warga Kota Bekasi sehingga banyak SDM yang nantinya bisa bekerja di dalamnya dan hal itulah yang terpenting,” tuturnya.

Pria yang juga duduk sebagai Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi tersebut menekankan bahwa reses tersebut juga untuk mensukseskan program Pemerintah Kota Bekasi pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro dalam peningkatan wilayah sehingga warga memiliki daya saing perekonomian melalui pengembangan ekonomi kreatif.

“Yang perlu diingat adalah reses ini untuk mensukseskan program Pemerintah Kota Bekasi juga sekaligus menekankan agar warga tetap mematuhi prokes,” tukasnya.

Kegiatan reses pertama tersebut berjalan dengan cukup baik, dimana setiap warga yang hadir tetap mengedepankan prokes selama kegiatan berlangsung.■ RIS