Kelurahan Bojong Menteng Sosialisasi PPKM Mikro Non Yustisi di RW 004

0
528

Bekasi, Info Pendidikan
Sebagai bentuk kepedulian guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kelurahan Bojong Menteng melaksanakan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Non Yustisi di Jalan Satopati RT 001/004 Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Selasa (23/2/2021).

Kegiatan tersebut terlaksana atas arahan Lurah Bojong Menteng Hasan Sumalawat melalui Sekretaris Kelurahan Irwan Sumirat SSos didampingi Ketua RW 004 Hasan Kanung, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Babinsa, Staf Kelurahan Bojong Menteng, Ketua RT se-wilayah RW 004, dan Pengurus RW 004 dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Sosialisasi PPKM Mikro Non Yustisi dilakukan Kelurahan Bojong Menteng dimulai dari RW 001 hingga RW 13.

Kegiatan tersebut dalam rangka memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan dengan 4M yakni, Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, dan Menghindari kerumunan. Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Sekretaris Kelurahan Irwan Sumirat SSos ketika ditemui wartawan menyampaikan bahwa saat ini kurangnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan. Sebab, hal ini dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19 di Kelurahan Bojong Menteng.

“Kami akan terus melakukan Sosialisasi PPKM Mikro Non Yustisi guna menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi, khususnya di Kelurahan Bojong Menteng,” tegasnya.

Irwan Sumirat SSos berharap kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker baik di rumah maupun di luar rumah.

“Kami hanya sebatas mensosialisasikan agar menerapkan Protokol Kesehatan. Sebab, semua dikembalikan kepada masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan agar berkesinambungan,” harapnya.

“Saya berharap warga benar-benar sadar akan pentingnya penggunaan masker. Jangan hanya karena ada PPKM baru memakai, tapi setelahnya semaunya dan tidak perduli lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua RW 004 Hasan Kanung mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan agar warga masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan baik di rumah maupun di luar rumah.

“Semoga dengan sosialisasi ini warga masyarakat selalu mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan. Mari kita sama-sama menerapkan Protokol Kesehatan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” harapnya.■ (Red)