SETWAN DPRD Kota Bekasi Menerima Kunjungan 4 Pemda Luar Jabar

0
734

Bekasi, Info Pendidikan
Beberapa waktu lalu, tepatnya hari Rabu, 7 Maret 2021 DPRD Kota Bekasi menerima beberapa kunjungan kerja dari luar kota, terhitung ada 4 kota dari pemerintahan daerah masing masing di luar provinsi Jawa barat yang mengunjungi DPRD Kota Bekasi secara bergantian, yaitu Lampung, Agam, kabupaten Kaur dan kabupaten Gorontalo.

Sebagaimana diketahui bahwa kunjugan kerja DPRD dari daerah ini lakukan adalah untuk mamaksimalkan pengetahuan para anggota dewan serta pegawai terkait dan sekaligus dalam upaya untuk menambah wawasan guna mempercepat penyelesaian kegiatan mereka  di daerah asal yang memang sudah menjadi tugas anggota DPRD dalan rangkaian kinerja mereka yang sudah ditentukan selama waktu tertentu guna mendukung percepatan pembahasan pengesahan rencana peraturan daerah (raperda).

Sejurus dengan hal tersebut, acara yang dimulai tepat pukul 09.45 pagi hari, tamu perwakilan dari provinsi Lampung dan kemudian menyusul dari Kota Agam datang secara bergantiian dan disusul lagi oleh kedatangan tamu dari daerah Kaur dan  kemudian daerah Gorontalo yang datang pada sekitar pukul 10.50.

Para tamu pun disambut dengan baik oleh para pegawai Sekretariat DPRD Kota Bekasi, tentunya tetap dengan menerapkan protokol kesehatan, yaitu dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan mengenakan masker. Mereka juga menuruti instruksi bagian keamanan untuk melakukan pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan dengan mengunakan hand sanitiser yang sudah disiapkan.

Dewi, salah seorang pegawai dari sekretariat DPRD Kota Bekasi dari bagian Humas dan sekaligus bertindak sebagai penerima tamu, menjamu para tamu kunjungan kerja tersebut dan sekaligus mengajak para tamu untuk mengikuti dan mengambil  sesi berfoto bersama. Kemudian para tamu  pun dipersilahkan untuk menuju tempat yang sudah disediakan untuk melakukan diskusi, bertukar pengalaman dan belajar bersama serta membahas hal-hal yang terkait dengan latar belakang dan tujuan kunjungan kerja mereka sekaligus melakukan peninjauan ke lokasi tertentu sesuai dengan bahan diskusi.

Terkait dengan hal tersebut, Henny pegawai tamu dari Gorontalo mengatakan bahwa kedatangan mereka ke Kota Bekasi hari ini adalah  untuk membahas segala sesuatu hal terkait porsi kinerja Humas DPRD Kota Bekasi, sekaligus berdiskusi tentang protokoler yang ditetapkan di humas  DPRD Kota Bekasi.

“kedatangan kami kesini adalah untuk membahas tupoksi (tugas pokok dan fungsi) bagian kehumasan DPRD Kota Bekasi, serta kita juga berdiskusi terkait protokol yang dijalankan disini dan manurut saya  memang sudah sangat baik dan sesuai standar”, ujar Henny kepada awak  media.■(HS/ADV)