Budayakan Peduli Antar Sesama, SDS Ananda Bekasi Luncurkan Program Celengan Kasih

0
237

Bekasi, Info Pendidikan                                                Sebagai upaya menumbuhkan rasa peduli antar sesama selama pelaksanaan belajar di rumah, SD Swasta Ananda Bekasi gelontorkan program Celengan Kasih kepada siswanya.

Kepala Sekolah SDS Ananda Bekasi, Bayu Artadri, menuturkan selama pandemi Covid-19 ini, pihaknya tetap berusaha memberikan edukasi pembelajaran yang mengedepankan rasa kepedulian antar sesama melalui tiga program, yakni orang tua asuh, donatur bagi siswa yang kurang mampu dan celengan kasih.

“Ada tiga program yang kami gencarkan selama pandemi ini,” ungkap Bayu, Minggu (28/3).

Seperti program Celengan Kasih, program ini lebih mengedepankan rasa kepedulian siswa SDS Ananda Bekasi kepada siswa lainnya yang membutuhkan.

“Program celengan kasih ini lebih mengedepankan rasa kepedulian antar sesama di kalangan siswa,” jelasnya.

Diakui Bayu, sebagai sekolah pembauran di Kota Bekasi, Celengan Kasih tersebut nantinya diisi dengan sejumlah donasi baik yang diberikan oleh orang tua maupun siswa yang nantinya dari dana yang terkumpul akan diserahkan kepada siswa yang berhak menerimanya.

“Ide awalnya adalah dilatarbelakangi oleh orang tua siswa yang terdapak Covid-19, dimana berdampak pula kepada penghasilan mereka dan Celengan Kasih ini merupakan upaya untuk meringankan beban mereka,” kata Bayu penuh semangat.

Bayu berharap, program Celengan Kasih ini bisa terus berjalan dan bisa diterima dengan baik oleh seluruh siswa maupun orang tua, karena pada dasarnya tidak ada paksaan bagi mereka yang ingin membantu sesamanya.

“Tidak ada paksaan bagi mereka untuk besaran jumlah donasinya, karena intinya kami ingin para siswa SDS Ananda Bekasi memiliki tingkat kepedulian yang tinggi terhadap sesama yang membutuhkan,” pungkasnya.■ RIS